10 Jenis Batu akik termahal yang paling dicari

Batu akik termahal yang paling banyak dicari oleh masyarakat, baik yang lokal maupun internasional kini sedang tranding topik dikalangan pecinta batu akik wanita dan pria yang paling utama adalah batu cincin, cincin batu akik sudah popoler sejak ribuan tahun yang lalu dan kini semakin bertebaran di pelosok negeri karena semakin bertambahnya pecinta batu akik ini.

Batu akik termahal ini akan terlihat cantik apabila dipakai tepat dijari manis tangan kiri, dan hanya cukup satu cincin saja dari 10jari, ingat jangan berlebihan karena jika berlebihan menggunakan batu akik' maka penampilan bukan berarti bagus melainkan norak dan tidak berwibawa.

Jika kita lihat secara tradisi biasanya dibuat dari logam mulia, krom, kuningan, tembaga prunggu dan sejenisnya dan di perindah menggunakan permata, intan dan batu akik sehingga penampilan akan menjadi sempurna dan menarik untuk kita coba demi penampilan di jaman modern seperti sekarang ini, jika dahulu batu akik hanya digemari oleh orang yang berusia tua, namun kini batu akik sudah digemari oleh remaja bahkan anak-anak tentunya untuk memperindah penampilan, yuk kita simak

Batu akik termahal

Ada 10 jenis batu akik termahal yang paling diburu oleh pecinta batu akik.

1. Batu akik yang bernama batu bacan
batu akik batu bacan
Batu bacan adalah batu mulia dari indonesia bacan bisa kita temukan di halmahera selatan provinsi maluku utara yang paling tepat/pas di pulau bacan, yang paling dicari oleh pecinta batu akik adalah batu bacan doko dan juga bacan palamea jenis batu tersebut adalah incaran para ahli pemburu/kolektor batu akik karena harganya yang tinggi dan kualitas batu akik paling top.

Apa perbedaan batu doko dan batu palamea? 
biasanya perbedaan doko dan palamea itu dilihat dari segi warna, doko memiliki warna hijau agak gelap, sedangkan palamea warnanya hijau kebiru-biruan, lalu berapa harga batu bacan? harga batu bacan doko saat ini 4.500.000.00 sedangkan harga batu bacan palamea 10.500.000.00.

2. Batu akik yang bernama batu cincin safir
batu akik cincin safir
Batu safir adalah permata mineral lazimnya adalah korundum yang memiliki hiasan berkelas tinggi, tidak heran jika batu akik jenis safir harganya sangat tinggi, berapa harga batu cincin safir? biasanya kualitas batu-lah yang akan dinilai mahal dan murahnya batu safir ini , ia berkisar antara 3.500.000.00 - 6.500.000.00 harga tergantung corak dan warna, konon batu safir ini dapat memancarkan aura positif dan meningkatkan daya fikir.

3. Batu akik yang bernama batu cincin zamrud
Batu Cincin Zamrud
Jenis permata ini mempunyai warna bening hingga hijau tua, dan telah dikenal banyak sekali orang sejak ratusan tahun sebagai permata indah, dan harganya pun sangat tinggi, berapa harga batu cincin zamrud ? biasanya kualitas batu yang dinilai murah ataupun mahal, tetapi batu zamrud ini harganya antara 500.000 - 600.000. batu akik jenis zamrun mempunyai kekerasan 7.5 dari skala mohs, dan permata tesebut dianggap sebagai lambang perdamaian dan kemakmuran.

4. Batu akik yang bernama cincin ruby
batu ruby
Batu akik jenis ruby yang sering juga disebut dengan nama batu merah delima yang termasuk salah satu dari sekian banyak batu permata yang paling digemari dan disukai diseluruh dunia termasuk diindonesia. batu tersebuat adalah batu akik termahal, kerena bervariasi tingkat keunikan dan kualitasnya. berapa harga batu cincin ruby ?. batu ruby ini mempunyai harga yang cukup tinggi, ia berkisar antara 550.000 - 750.000. batu akik jenis ruby ini sangat dipercaya semua orang sebagai simbol keberanian dan kekuatan.

5. Batu akik yang bernama batu topas
Batu topas mempunyai banyak sekali warna semisal biru, kuning dan jingga agak kemerahan. jenis batu tersebut banyak ditemukan dinegara-negara semisal rusi, sri lanka, meksiko, brazil dan masih banyak lagi  negara penghasil batu yang banyak sekali digunakan sebagai bahan perhiasan. batu ini adalah batu akik yang harganya tidak terlalu mahal. berapa harga batu akik topas?. batu ini kira-kira mempunyai harga sekitar 150.000 - 400.000.

Semisal batu mulia pada umumnya, topas ini sangat dipercaya karena batu ini mengandung energi alam yang berkhasiat untuk pemakaian-nya baik dan berkaitan dengan kesehatan rohani ataupun jasmani semisal memaksimalkan daya kerja otak, menghilangkan depresi, dan dipercaya mampu membawa kedamaian.

6. Batu akik yang bernama opal atau kalimaya
Batu Opal (Kalimaya)
Batu opal ataupun batu kalimaya adalah jenis batu mulia yang paling banyak dicari semua orang. keindahan dari batu ini sudahtak diragukan lagi, bahkan mereka yang baru saja mengenal batu mulia, akan sangat tertarik dengan pesona nya. batu ini dapat mengeluarkan aneka macam-macam warna.

Batu opal diindonesia dikenal sebagai istilah kalimaya dan banyak sekali ditemukan didaerah banten. batu kalimaya ini bervariasai tergantung kualitas batu akik pada umumnya. batu opal atau kalimaya ini mempunyai harga yang cukup mahal, berapa harga batu opal/kalimaya? batu tersebut mempunyai harga sekitar 2500 dollar.

7. Batu akik yang bernama batu sungai daerah
Batu Sungai Dareh
Batu akik jenis sungai dareh adalah salah satu cincin yang populer dan termahal saat ini. batu ini berasal dari sumatra selatan kini telah menjadi icaran para menghobi maupun kolektor. popularitas batu tersebut mulai menanjak barak Obama (presiden amerika) dan presiden SBY, diduga sudah memakai batu tersebut dijari tangan mereka.

Harga dari batu sungai daerah ini mempunyai harga yang sangat mahal, berapa harga batu cincin sungai daerah? untuk kualitas sedang yang banyak dijual harganya kira-kira sekitar 500.00 - 650.000. 

8. Batu akik yang bernama batu giok
Batu akik Giok
Batu giok adalah batu yang dikenal sejak lama diindonesia, tapi popularitas batu ini tak pernah luntur, penghobi batu tersebut belakangan ini semakin tinggi dan batu ini adalah batu akik termahal harganya pun mencapai 450.000 - 600.000.

Batu giok mempunyai keindahan dan memiliki warna hijau, batu ini juga mampu digunakan sebagai bahan perhiasan semisal kalung, mata cincin, liontin, serta jenis lain-nya. tapi sebagian orang yang masih percaya bahwa batu yang telah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi dicina itu dipercaya mampu membawa keberuntungan kedamaian dan ketentraman untuk pemilik batu giok tersebut.

9. Batu akik yang bernama kecubung (amethyst)
Batu akik Kecubung (Amethyst)
Batu kecubung adalah salah satu dari sekian banyak batu akik, tetapi batu kecubung ini menjadi inceran para penghobi. karena mempunyai warna ungu yang terdapat pada batu kecubung ini membuat batu biasa disebut dengan nama amethyst, dipasar internasional itu terlihat bersinar dan mempesona.

Batu kecubung ini memiliki harga yang cukup mahal. berapa harga batu cincin kecubung? batu ini kira-kira mempunyai harga sekitar 350.000 - 600.000. batu ini bukan hanya dijadikan perhiasan tetapi batu tersebut juga bermanfaat sebagai pembawa keberuntungan.

10. Batu akik yang bernama Lavender
Batu akik Lavender
Pada sebuah kontes nasional yang pernah diadakan beberapa yang lalu. jenis dari batu lavender spritus baturaja ini  masuk pada kategori batu yang terbaik, dan memenangkan kontes, hingga batu ini menjadi banyak inceran para penggembar dan kolektor.

Batu lavender yang berhasil memenangkan kontes nasional, adalah batu akik termahal, harganyapun mencapai 175 juta. sejak saat itu, batu lavender yang di temukan di wilayah simpang serta segara kembang di kecamatan lengkiti oku sumatra selatan itu menjadi banyak inceran para penghobi dan kolektor pada jajaran batu terpapuler yang baik diindonesia ataupun dipasaran internasional.

Selain batu yang sudah disebutkan, sebenarnya masih banyak batu akik yang bagus, terkena, mahal, dan jenis cicin lain-nya. yang terpopuler di indonesia termasuk batu giok aceh ataupun dikenal dengan sebutan lablodor, batu lumut aceh, batu obi, dan yang lain-nya. Terimakasih