Batuk berdahak tak kunjung sembuh? atasi dengan cara alami

Batuk adalah penyakit yang berasal dari virus. biasanya batuk disertai dengan flu dan dahak, penyakit ini sangat menyiksa kita, selain dada sakit karena terjadi banyak gerakan saat batuk, ia juga mengganggu kita tidur.

Mengatasi batuk dengan alami tentunya sangat baik untuk kita aplikasikan, selain harus mengatasinya dengan obat dokter, juga harus ditunjang dengan beberapa treatmen.

Beberapa cara alami untuk mengatasi batuk berdahak

Batuk berdahak bisa diatasi dengan teh jahe
Irisan jahe sebaiknya kita campurkan dengan teh. teh jahe sangat baik untuk mengobati batuk berdahak, dan sudah dipercaya oleh semua masyarakat di negara asia. Meminumnya 2kali sehari akan membantu kita untuk mengobati batuk berdahak.

ramuan alami obat batuk

Batuk berdahak bisa diobati dengan belimbing wuluh
Mengolah belimbing wuluh akan sangan berkhasiat,  bunga belimbing wuluh juga tebukti mampu membantu merendahkan batuk. Siapkan bunga belimbing wuluh sebanyak 1 genggam, lalu dicampur dengan beberapa butir adas, dan tambahkan gula serta secangkir air, kemudian ditim, sesudah agak dingin saringlah ramuan itu dan siap untuk diminum.

Dapat menggunakan jeruk nipis
Tentunya jeruk nipis juga sangat baik untuk membantu btuk berdahak. Caranya: jeruk nipis yang sudah diperas lalu dicampur dengan madu, serta air yang sudah matang. air jeruk nipis sebanyak 1 sdm, madu murni sebanyak 3 sdm, air yang sudah matang sebanyak 5 sdm, lalu ditim sekitar setengah jam. takaran untuk meminum ramuan tersebut adalah sebanyak 1 sendok teh dalam sehari 2 kali. obat batuk tradisional lain-nya yang terbuat dari jeruk nipis ialah jeruk nipis dicampur dengan kecap. ramuan ini sangat lebih gampang, air jeruk nipis dicampurkan dengan kecap, kemudian diminum dalam sehari 2 kali sebanyak 1 sendok teh.

Batuk berdahak mampu disembuhkan dengan kunyit
Kunyit adalah salah satu bahan untuk menghilangkan batuk berdahak. Caranya: Ambil teh kunyit yang sudah ditumbuk sebanyak 1/2 sendok teh, serta madu lalu masukan kedalam gelas susu. kunyit memiliki manfaat alami yang mampu menghilangkan batuk.

Dapat menggunakan madu dan lada putih
Lada putih juga mempunyai manfaat yang baik. caranya: lada putih di campurkan dengan teh madu, kemudian diminum secara teratur. Maka batuk berdahak kita cepat sembuh.

Batuk berdahak dapat diobati dengan menggunakan daun asam muda
Daun asam muda juga mampu berguna untuk mengobati batuk berdahak. caranya: Siapkan daun asam muda sebanyak setengah genggam, lalu dicampurkan dengan daun saga manis, kayu manis, serta gula batu seperlunya. Kemudian rebus dengan api kecil hingga mendidih dan saring. telah di saring ramuan obat tersebut siap untuk diminum.

Batuk berdahak bisa diatasi dengan kemangi
Daun kemangi selain mempunyai wangi yang khas, tetapi ia juga mampu kita gunakan sebagai nahan ramuan untuk mengatasi batuk berdahak. caranya: Siapkan air putih sebanyak 1 atau 2 gelas, dan kemangi sebanyak 2-3 daun. lalu rebus bahan-bahan itu menjadi satu. lalu minum ramuan hangat tersebut agar batuk cepat lekas sembuh.

Mampu menggunakan daun sirih
Ramuan dari bahan daun sirih ini, tentunya mempunyai rasa yang cukup aneh. Carnya: ambil daunsirih sebanyak 5lembar, tambahkan kemukus, kayu manis, kapulaga, dan cengkeh. lalu rebus semua bahan tersebut dengan air sebanyak 2 gelas. tunggu sampai air rebusan menjadi setengah gelas, kemudian angkat dan saring air tersebut. Lalu minum sebanyak 1 sendok makan dalam sehari 3 kali.

Batuk berdahak bisa diobati dengan bunga mawar
Selain indah menawan bunga mawar juga menyimpan manfaat yang baik. bunga mawar ternyata juga bermanfaat untuk mengataasi batuk berdahak. caranya: Siapkan bunga mawar sebanyak 10gram, lalu di tim dengan air seperlunya, serta tambahkan gula batu sesuai selera. kemudian diminum sebanyak 2 kali sehari.

Harus memperbanyak meminum air putih hangat
Air hangat juga dapat membantu melancarkan dahak keluar pada tenggorokan. hingga batuk berdahak mampu kita atasi dengan secara alami dengan meminum air hangat.

Selesai sudah penjelasan artikel singkat kami mengenai "Batuk berdahak tak kunjung sembuh? atasi dengan cara alami". semua yang kami jelaskan diatas bermanfaat untuk kita semua, dan semoga artikel diatas mampu mengatasi batuk berdahak dan akan cepat sembuh.