Kata mutiara tentang keadilan dan kekuasaan yang populer

Kata mutiara tentang keadilan dan kekuasaan yang populer- kata mutiara adalah salah satu kutipan yang menyentuh hati yang bisa kita temukan kata mutiara merupakan hasil kebijaksanaan dan dalam renungan nara sumber tentang kehidupan dan tentang cinta pengalaman nara sumber tentang cobaan hidup da kebahagian nampak mempengaruhi kata mutiara tersebut, dan ini lah kata mutiara tantang keadilan dan kekuasaan, simak kata mutiara-nya di bawah ini :

kumpulan kata mutiara tantang keadilan dan kekuasaan

Kata mutiara tentang keadilan dan kekuasaan yang populer

Adil adalah menimbang yang sama berat, menyalahkan yang salah dan membenarkan yang benar, mengembalikan hak yang empunya dan jangan berlaku zalim diatas nya.(hamka)
keadilan yang ada pada diri seseorang raja, laksana se-bentuk mutiara , meskipun yang empunya telah mati, mutiara itu akan tetap tinggal dengan cahaya-nya. (hukama)
Keadilan itu surga orang yang terkena zalim dan neraka bagi yang zalim.(umar al-khatab)
Siapa yang berani menegakkan keadilan , walaupun walau pun mengenai diri sendiri , adalah puncak segala keberanian. (hamka)
Yang benar tetap lah benar, dan yang salah tetap lah salah , kaya dan miskin dihadapan keadilan adalah sama tidak ada yang beda. (hamka)
Berkisar dan berpaling dari keadilan karena dorongan hawa nafsu hanyalah mempersulitkan diri sendiri.(hamka)
Membalas kebaikan secara segar dengan kebaikan pula bernama keadilan, dan melambatkan-nya  bernama aniaya.(hukama)
Apabila seorang hakim memutuskan perkara dengan berijtihad, kemudian ia benar memutuskan perkara dengan berijtihad, lalu salah, maka ia memperoleh satu pahala. (al hadits)
Seorang hakim, tidak boleh memutuskan perkara antara dua orang ketika dia sedang marah. (al hadits)
Jihad paling afdol ialah menyampaikan perkara yang adil di hadapan penguasa yang zalim dan kejam. (mutiara islami)
Sesungguhnya orang yang bersikap adil di sisi allah laksana berada di atas mimbar yang terbuat dari cahaya, mereka itu adalah orang yang berlaku adil dalam menetapkan hukum baik kepada rakyat maupun keluarganya. (mutiara islami)
Sebaik-baiknya perkara itu adalah pertengahan-nya (yang sedang-sedang saja) . (al hadits)
Sebuah besi hanya dapat di putuskan dengan sebuah besi pula. (al hadist)
Hukuman yang buruk adalah beban bagi orang yang baik dan orang buruk adalah beban bagi hukum yang baik. (mutiara islami)
Pada saat orang menemukan keadilan , maka para hakim akan hidup miskin.(mutiara islami)
Setiap kamu adalah pemimpin , yaitu pemimpin terhadap diri dan keluarganya, pemimpin terhadap masyarakat dan bangsa-nya. (mousthafaal-gholayaini)
Apabila secara kebetulan kamu menjadi orang yang dekat dengan penguasa , maka berhati-hatilah, seolah-olah kamu sedang berdiri di atas pandangan yang tajam sekali. (imam al ghazali)
Orang yang senang menjadi pemimpin , maka ia tidak akan mendapat kemenangan untuk selama-lamanya.(fudhail bin iyadh)
Sifat utama pemimpin ialah beradab dan mulia hati. (imam al-ghazali)
Barang siapa yang tidak perduli terhadap nasib agama, berarti ia tidak punya agama, barang siapa yang semangatnya tidak berkobar-kobar jika agama islam di timpa suatu bencana , maka islam tidak butuh kepada mereka. (imam al ghazali)
Jika kamu merasa berkuasa untuk membuat aniaya kepada hamba allah , ingatlah allah lebih berkuasa membalasnya.(umar al khattab)
Terus belajarlah untuk agama yang mendalam sebelum kamu dijadikan pemimpin. (umar bin khattab)
ulama adalah kepercayaan rasul, dan bila kamu temukan mereka telah percaya pada penguasa , maka curigai-lah ketakwaan mereka. (al hadits)
Ada tiga perkara yang mempengaruhi kehidupan: penguasa yang zalim, tetangga yang buruk, dan perempuan pencarut, dan tiga perkara yang tidak akan damai di dunia tanpa-nya yaitu keamanan , keadilan, dan kemakmuran.(al hadits)
Jika kita duduk bersama orang yang beragama itu adalah suatu kemuliaan dunia akhirat, dan apabila kita bermusyawarah dengan orang berakal dan ahli nasihat adalah sebuah berkah, petunjuk dan taufik dari allah swt. jika ia menentukan sebuah solusi, maka janganlah menentangnya, karena hal itu akan mengundang kecelakaan bagi diri mu. (al hadits)
Barang siapa yang ingin menjadi manusia yang paling ter-kuat, hendaknya ber-tawakal lah engkau kepada allah . (al hadits)
Semulia-mulianya seorang manusia itu adalah seseorang yang memiliki adab. merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi ,memanfaatkan ketika berdaya dan bersikap adil ketika ia kuat.(al hadits)
Ada beberapa hal yang tidak akan tertandingi kejelekan-nya, yaitu, berbuat syirik dan membuat rugi umat islam, begitu pula, terdapat dua perkara yang tidak tertandingi kebaikannya , yang pertama beriman kepada allah , serta memberikan manfaat kepada umat islam . (al hadits)
Tiga manusia akan dilawan kecuali oleh orang yang hina,orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya orang cerdas cerdik dan juga imam yang sangat adil. (al hadits)
Ingatlah ! setiap kaum adalah pemimpin dan setiap kaum akan di minta pertanggungjawaban  atas apa yang dipimpin-nya. (al hadits)
Dan sesungguhnya akan muncul sebuah peninggalan-ku sifat egois (pemimpin yang mengutamakan dirinya sendiri) dab beberapa perkara yang tidak kamu sukai. (al hadits)
Permudah-lah semua urusan jangan dipersulit dan ajak-lah dengan baik-baik, jangan menyebabkan orang menjauh. (al hadits)
Ingatlah kamu harus bertanggung jawab atas apa yang telah kamu katakan dan atas apa yang telah kamu lakukan.(al hadits)
Apabila kamu mampu jadilah pemimpin untuk masyarakat jika tidak maka jadilah pemimpin untuk diri mu sendiri. (al hadits)
Sesungguhnya bangsa akan menjadi jaya dan terhormat apabila bangsa itu memiliki akhlak yang luhur.(mutiara islami)
Dan apa bila bangsa itu telah kehilangan akhlak yang luhur, maka akan hilang juga kejayaan-nya. (mutiara islami)
Demikian lah kata mutiara tentang keadilan dan kekuasaan yang populer semoga dalam keseharian anda dapat menerapkan keadilan maupun kekuasaan yang benar menurut agama dan yang lainnya, dan terimakasih atas waktu luang-nya untuk menyimak artikel saya , selamat bertemu kembali di artikel yang akan datang.