Kata mutiara tentang kebahagian dan cinta

Kebahagian selalu menjadi tujuan yang paling utama untuk kita manusia pada menjalani hidup. seakan kita selalu mengejar dan memburu kebahagian tersebut. padahal kebahagian berada dalam diri kita sendiri. kita harus bersyukur dengan apa yang kita dapat, serta perbuat. dan semua yang kita kasih merupakan kebahagiaan yang sejati.
nah berikut ini adalah serangkaian kata kata mutiara tentang kebahagian dan cinta:

Kata mutiara tentang kebahagian dan cinta

Untuk orang yang mempunyai ilmu dan pengen meraih kebahagiaan didunia ataupun diakhirat, maka kuncinya kamu harus mengamalkan ilmunya tersebut. (Syaikh abdul qodir jailani)
Kerjakan apa yang sudah hak serta kewajibanmu, sebab kebahagiaan hidupmu terletak disitu. (Mustafa al-gholayani)
Kebahagian adalah terletak dalam kemenagan memerangi bahwa nafsu serta menahan kehendak yang berlebihan. (Imam al-ghazali)
Mengenal keindahan serta sanggup menyatakan keindahan tersebut pada orang lain yaitu merupakan kebahagiaan.(Hakma)
Kalau kamu pengen menjadi raja, pakailah sifat kebaikanmu, jika kamu pengen beroleh surga dunia sebelum surga akhirat, pakailah budi yang baik, kedua pada sifat ini adalah kawan bahagia. (Syekh abdul qadir jailani)
Mengerjakan sesuatu yang sesuai dengan ketentuan hukum syara' berarti itu akan menuju jalan kebahagiaan yang sangat baik didunia lebih-lebih diakhirat, serta hendaklah engkau merasa takut jika engkau berpisah dengan orang orang yang sangat akhli dibidang agama. (Syekh abdul qadir jailani)
kebahagiaan yang baik ialah kebahagiaan yang dimiliki dengan perjuangan serta diridhai allah swt. (Mutiara islami)
Pada seseorang yang berbahagia bukanlah mereka hidup tidak ada masalah, tetapi karena terampil membuat masalah itu menjadi penuh kehikmahan. (Mutiara islami)
Kebahagiaan buka hanya milik seseorang yang mempunyai segalanya, tetapi milik mereka yang miskin, tetapi mensyukuri setiap hal yang kecil serta yang dimilikinya. (Mutiara islami)
Orang yang sangat bahagia bukanlah orang yang mempunyai hal terbaik, namun Mereka yang dapat berusaha menjadi yang terbaik bagi segala yang ada pada hidupnya. (Mutiara islami)
Aku menangis itu bukan karena takut mati ataupun kecintaanku, namun yang membuatku menangis ialah kesedihanku karena aku tidak mampu lagi puasa serta shalat malam. (Amir bin abdi qais)
Cinta itu merupakan perasaan yang mesti ada pada setiap diri manusia. beliau laksana setetes embun yang turun dari langit, suci serta bersih. cuma tanahnya lah yang berlainan menerimanya. jika beliau jatuh ke tanah yang tandus, lalu tumbuh lah oleh karena embun itu kedurjanaan, penipu, kedustaan, langkah serong, dan yang lain-nya perkara yang tercela. namun jika beliau jatuh ke tanah yang subur, disanalah akan tumbuh keikhlasan, kesucian hati, setia budi pekerti yang sangat tinggi, serta perangai yang terpuji. ( Hakma)
Siapapun yang tak mencintai untuk agama serta membenci agama, maka diketauhuilah bahwa sesungguhnya beliau tidak akan mempunyai agama. (Abu abdillah al-shdiq)
Kamu berbuat durhaka pada allah, padahal kamu mengaku cinta kepadanya? sungguh aneh sekali keadaan semisal ini. andaikan kecintaan engkau itu tulus, tentu kamu akan taat padanya. sebab, sesungguhnya orang yang mencintai itu tentu saja selalu taat yang beliau cintai.(A'idh al-qorni)
Tanda cinta pada allah merupakan banyak mengingat penyebutnya, sebab tidaklah kamu menyukai sesuatu, terkecuali kamu akan banyak mengingatnya. (Ar rabi' bin anas)
Setiap umat manusia memiliki orang yang dicintainya serta yang dibenci. tetapi bagimu, jika ada maka berkumpul lah engkau sama orang-orang yang bertakwa. (Imam syafii)
Siapa orang yang mencintai allah, berarti beliau mencintai allah dengan tulus. siapa orang yang memulia kan allah maka orang itu mempunyai ahlak yang baik. (sufyan ats-tsauri)
Cintailah kekasihmu, sebentar saja, siapa tahu nanti akan menjadi musuh mu. serta bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu akan menjadi kekasih sejatimu. (Ali bin abi thalib)
Cinta kepada allah sangat melingkupi hati, kecintaan ini membimbing hati serta merambah kesegalanya. (Imam al ghazali)
Orang yang ma'rifat kepada allah, maka beliau akan terikat dengan cintanya, hatinya mampu melihat serta amal ibadahnya selalu bertambah banyak padanya. (Dzinnun al-mishyri)
Wahai sayyidina ali!! ketahui lah oleh kamu bahwa ada 2 golongan yang terluka di sampingmu. yang paling utama yaitu adalah yang terlalu cinta padamu. serta kedua itu terlanlu benci padamu. (Al-hadist)
Barang siapa yang sangat mencintai dunia, rasa sakut kepadanya akhirnya akan sirna pada hatinya. barang siapa yang ilmunya menambahlalu kecintaan-nya kepada dunia juga sama bertambah, maka beliau akan akan bertambah jauh pada allah serta kemurkaan nya kepadanya akan bertambah. (Al-hadist)
Kalau kamu berbuat durhaka pada allah, padahal kamu sudah mengaku cinta kepada allah. sungguh sangat aneh keadaan semisal itu. jika kalau memang kecintaan kamu itu tulus, maka kamu akan taat kepadanya, sebab orang yang mencintai itu akan selalu taat padanya yang beliau cintai. (mutiara islami)
Jangan dibiarkan saja rasa cinta dan sayang kepadanya, terkalahkan rasa cinta kamu pada mahluk ciptaan-nya. (Mutiara islami)
Cinta yang sangat hakiki untuk seseorang mukmin yaitu adalah cinta kepada allah, maka seharusnya allah lah yang selalu menjadi penyemangat terbesar kita yang tidak terbatas. (Mutiara islami)
Cinta itu sederhana, jika kamu tidak bisa membuatnya tertawa, cukuplah untuk membuatnya tak tersakiti karena kamu. (Mutiara islami)
Terkadang melepaskan seseorang pada hidup kamu bukan karena tidak cinta, tetapi karena kamu lebih mencintai dirimu sendiri yang selalu tersakiti karena sikapnya. (Mutiara islami)
Tak pernah ada saat yang tepat bagi patah hati, begitupun hanya untuk jatuh cinta. (Mutiara islami)
Pandangan simpati menutup segala cela, bagaimana pandangan benci menimbulkan segala cacat. (Mutiara islami)
Lebih baik untuk seorang menikah wanita dengan orang yang dicintainya daripada sama lelaki yang beliau cintai. (Mutiara islami)
Nah Itulah beberapa kumpulan kata mutiaraa islami tentang kebahagiaan dan cinta, sengaja kami rangkai kalimat demi kalimat yang mudah-mudahkan bisa menjadi motivasi untuk anda.