Kata mutiara tentang merantau, kerja keras dan pekerjaan

Orang berilmu serta berhadap tak akan diam dikampung halaman. tinggalkan lah negerimu serta merantau ke negeri orang.
Merantau lah, kamu akan mendapatkan pengganti dalam kerabat serta kawan
berlelah-lelah lah, manisnya hidup sesudah lelah berjuang. 
saya melihat air jenih, jika tak akan keruh menggenang singa jika tidak ditinggalkan, sarang tidak akan mampu mangsa anak panah jika tidak meninggalkan busur tidak akan kena sasaran, jika mata hari tidak bergerak serta terus ter diam. berikut adalah serangkaian kata kata mutiara islami tentang merantau, kerja keras dan pekerjaan:

Kata mutiara tentang merantau, kerja keras dan pekerjaan
Orang pandai serta beradab tidak akan diam dikampung halaman. tinggalkan lah negerimu serta merantaulah kenegri orang. pergilah, yang akan kamu dapatkan pengganti dalam kerabat serta kawanmu. (Alim ulama)
Berlelah-lelah lah, manisnya hidup terasa sesudah lelah berjuang. Saya melihat air yang terdiam menjadi rusak, sebab diam tertahan. Jika mengalir menjadi jernih, maka tak akan keruh menggenang. singa tidak akan pernah memangsa jika tidak tertinggalkan sarang. anak panah jika tak tinggalkan busur tidak akan kena sasaran. (Alim ulama)
Barang siapa yang tahu jauhnya perjalanan, maka beliau harus bersiap-siap. (Alam ulama)
Carilah ilmu walaupun hingga pergi ke negeri cina. (Mutiara islami)
Berhentilah bertanya mengenai cara mendapatkan apa yang kita inginkan, sebab jawaban-nya hanya berusaha serta berdoa. (Mutiara islami)
Jangan pernah berhenti kita untuk terus berkhtiar sebelum allah benar-benar meghentikan nafas kita. (Mutiara islami)
Rahasia kesuksesaan merupakan belajar ketika orang lain tertidur, dan bekerjalah saaat orang lain sedang bermalas-malasan, serta bersiap lah saat orang lain bermain. (Mutiara islami)
Ambilah mana yang paling dekat darimu, ( kerajakanlah sesuatu yang sesuai dengan kemampuanmu). (Mutiara islami)
Wahai pemberu dunia! berbuatlah kebaikan serta hendaklah engkau tinggalkan dunia, sebab hal itu lebih baik untukmu. (Nabi isa.as)
Adab serta budi pekerti membentuk kemerdekaan dalam bekerja. dan berakal lah bagi membentuk kemerdekaan untuk berfikir. (Hakma)
Jika engkau bukan anak penguasa ataupun pengusaha, maka jadilah penulis. (Imam al-ghazali)
Sebaik-baik pekerjaan adalah usaha seseorang dengan tangan-nya sendiri. (Al-hadist)
Allah sangat menyukai sekali dengan orang-orang yang munkmin, baik, solehah, serta yang mempunyai pekerjaan. (Al-hadist)
Mencari rezeki yang hahal ialah wajib setelah menunaikan yang fardu (Semisal, puasa shalat dan yang lain-nya). (Al-hadist)
Sesunggunya allah sangat menyukai orang atau hambanya yang berkarya serta keterampilan yang cukup tinggi. (Al-hadist)
Barang siapa yang ber susah payah mencari nafkahnya bagi keluarganya, maka dia sama dengan seseorang mujahid di jalan allah azza wajalla. (Al-hadist)
Sesungguhnya allah sangat senang sekali melihat orang bersusah payah ataupun lelah pada mencari rezeki yang halal. (Al-hadist)
Bangunlah pagi hari bagi mencari rezeki serta kebutuhanmu. sesungguhnya dalam pagi hari terdapat berkah serta keberuntungan. (Mutiara islami)
Berikanlah lah upah itu kepada buruh, sebelum keringatnya mengering. (Al-hadist)
Menzalimi upah pada buruh, akan menjadi dosa yang sangat besar. (Al-hadist)
Keringat yang menetes karena kerja kerasmu untuk mencari nafkah, maka akan terbayar dengan nikmat serta berkah pada rezeki yang kamu dapat, dengan jalan yang halal. (Mutiara islami)
Bekerja merupakan ibadah, jika kalau kita dapat tidak sama dengan yang kita harapkan, maka yakinlah allah akan memberikan pahala atau susah payah kita. (Mutiara islami)
bekerja mampu membuat yang sukar menjadi gampang, bukan sebaliknya. (Mutiara islami)
Beriap-tiap pekerjaan itu dengan menyelesaikan-nya. (Mutiara islami)
Kalau kita bekerja dan dianggap menyusahkan, maka pengangguran akan membuat rusak. (Mutiara islami)
 Demikianlah informasi mengenai kata mutiara tentang merantau, kerja keras dan pekerjaan. semoga yang kami jelaskan diatas jadi bermotivasi untuk anda semua. yang paling utama untuk orang yang pergi merantau ataupun untuk mencari pekerjaan. serta jangan lewatkan informasi ataupun info yang menarik lain-nya, hanya di Motekar.net