Bentuk janin 4 bulan dalam kandungan

Perkembangan janin pada 4 bulan biasanya telah menunjukan banyak sekali perubahan dalam janin serta juga kondisi pada sang ibu. pada bulan ke 4 berarti kehamilan telah memasuki trimester ke 2, ampai berakhirnya dalam bulan ke 6. dalam usia kehamilan 4 bulan ini bentuk janin telah semakin jelas sekali menyerupai sang bayi semisal terlihat dalam gambar, walaupun beratnya baru antara 25 gram dalam awal bulan-nya. sampai menjadi 130 gr dalam akhir bulan. dalam bagian tubuh yang detail telah mulai berbentuk dengan sangat jelas sekali serta janin pun telah mulai melakukan pergerakan.

Bentuk janin 4 bulan dalam kandungan

Dalam usia kehamilan ini perubahan dalam fisik juga dialami oleh sang ibu yang mengandungnya. Sedangkan jantung yang perlu bekerja lebih keras lagi buat menyuplai darah dalam janin yang mulai bertumbuh. lalu dalam bagian pelvis akan terasa berisi. semisal kaya ada bola-bola yang lunak didalamnya. Berat badan pada sang ibu juga akan semakin meningkat kalau belum mengalami peningkatan sebab morning sickness. Berikut ini selengkapnya tentang bagaimana pertumbuhan janin dalam usia 13 minggu sampai 16 minggu, serta dalam kondisi ibu yang sedang mengandungnya.

Mari kita simak informasi Bentuk janin 4 bulan dalam kandungan lebih terperinci

Dalam bulan ke empat, perkembangan pada janin telah menunjukan bentuk menyerupai bayi, walaupun ukuran-nya belum sepenuhnya sempurna, kepala juga masih berbentuk besar, lalu anggota tubuh, tangan serta kaki masih agak kecil-kecil, mata serta telinga belum terbentuk dalam posisinya, , telah berada dalam posisi yang seharusnya. mata yang berbentuk semakin lebih baik, tulang pun juga semakin lebih padat. dalam usia kehamilan empat bulan ini janin akan telah mulai bergerak-gerak, janin mulai mampu menghisap jari, melakukan gerakan semisal menggeliat, menguap, bahkan bisa ekspresi wajah. aktivitas pergerakan janin dalam bulan ke empat telah mulai mampu terlihat melalui pemeriksaan USG.

Dalam memasuki trimester ke 2 ini. sang bayi masih mempunyai panjang dengan ukuran 7, 5 cm., serta berat janin sendiri masih sangat ringan sekali, sekitar 25 gr, yang akan tumbuh dengan sangat cepat sampai 110 gr dalam bulan ini. dalam minggu ke-13 jemari kaki serta tangan-nya telah mulai berbentuk. organ dalam pun telah menunjukan bentuk-bentuknya yaitu, hati, paru-paru, usus, pankreas, serta organ dalam yang lain-nya. dalam bagian mulut, akan mulai muncul tunas gigi serta pita suara pun akan mulai terbentuk. hal yang unik terjadi dalam minggu-minggu ini ialah janin akan mulai bergerak-gerak. dan mulai sedikit demi sedikit untuk menggerakan kakinya. seolah-olah akan terjadi penendangan.

Perkembangan janin dalam minggu ke 4 bulan serta pada minggu ke-14 ditindakan telinga telah berada dalam posisinya. janin mempunyai ukuran yang panjang sekitar 9 cm, serta beratnya pun sekitar 40 gram. Leher sang bayi pun telah tumbuh menjadi semakin lebih panjang lagi sampai dada sang janin tidak lagi menyatu bersama dagunya. janin akan mulai mampu merespon stimulasi, kalau perut pada bagian bawah sang ibu dapat disentuh, sang janin akan mulai memberi, respon, yang mungkin masih sangat rumit buat dirasakan oleh sang ibu. jemari kaki serta tangan, sekarang telah mulai berbentuk sidik jari.

Dalam memasuki minggu ke-15 dalam perkembangan janin empat bulan ini, ukuran janin pun semakin lebih memanjang dengan ukuran 10 cm serta berat sekitar 70 gram. rambutnya pun mulai bertumbuh sedikit-sedikit sampai janin tidak botak lagi. bulu-bulu pada bagian yang lain-nya pun mulai semakin bertumbuh semisal bulu alis, maupun bulu mata. kaki serta tangan mulai bertumbuh panjang , serta semuanya mulai bisa digerak-gerakan, namun buat bisa mengetahui apa jenis kelamin pada bayi anda, mungkin perlu menunggu sedikit sabar sebab belum terlihat dengan jelas.

Itulah sedikit penjelasan dari kami mengenai " BENTUK JANIN 4 BULAN DALAM KANDUNGAN ". semoga yang kami jelaskan diatas berguna bagi anda semua.