Bentuk janin usia 6 bulan dalam kandungan

Sang janin masih sangat kecil sekali. garis-garis telah tampak dalam telapak tangan serta ujung jarinya. sistem untuk pendengaran mulai berkembang meski belum sepenuhnya berguna. proses dalam pembentukan tulang berlanjut terus menerus sampai tulang sang janin semakin lebih kuat. panjang sang janin berukuran 33 cm serta beratnya sekitar 572 gram. sang janin telah tidak dapat bergerak leluasa sebab sekeliling ruangan pada rahim sudah terisi atapun penuh. sang janin akan berada pada posisi meringkuk, dengan tangan-nya didepan kaki serta dagu didepan dada.

Meskipun sistem organ belum berguna sepenuhnya. tetapi janin bisa mendengarkan suara dari luar, serta bisa dirasakan apa yang dirasakan oleh sang ibu. jika sang ibu merasa stres, kesal, cemas, sedih, maupun bahagia, sang janin akan merasakan hal yang sangat sama. kondisi ini diakibatkan hormon adrenalin yang diproduksi sang ibu mampu menembus plasenta sampai mempengaruhi kondisi emosi pada bayi. sang ibu bisa merasakan bagian tubuh sang janin yang berlainan menyentuh dinding perut sang ibu. otot rahim sang ibu meregang serta kadang sang ibu selalu merasakan nyeri pada bagian perutnya.
Bentuk janin usia 6 bulan dalam kandungan

Bentuk janin usia 6 bulan dalam kandungan

Perkembangan janin pada  minggu ke-21
Dalam minggu sekarang, segal;a sistem pada organ tubuh sang bayi akan mengalami pematangan perkembangan serta fungsi dengan perut yang sangat membuncit serta keseimbangan tubuh yang akan terganggu. bukan seketika lagi untuk melakukan olahraga peredangan maupun yang bersikap kompetitif. sang ibu akan merasakan lebih banyak lagi gerakan sang janin sekarang sebab sang bayi semakin lebih aktif lagi.

Perkembangan janin pada minggu ke-22
Sang janin sudah mengetahui dengan lingkungan-nya, serta sang janin juga akan merasa ketenangan saat mendengarkan suara serta sentuhan sang ibu diperut. tubuh sang janin juga mulai memproses darah yang berwarna putih. ini sangat penting sekali buat sang janin untuk melawat segala penyakit serta infeksi.
Pada usia ini kelopak mata sang janin mulai mulai untuk menjalankan fungsinya buat melindungi mata dengan menggunakan gerakan menutup serta membuka. jantung sang janin yang terbentuk pada minggu ke-5 pun akan mengalami modifikasi. sedangkan rupa serta mulai menjalankan fungsinya untuk memompa darah buat sebagai penyedian'an nya kelak ketika lahir kedunia.

Perkembangan janin pada minggu ke-23
Tubuh sang janin pun sekarang mulai semakin bertambah sekiat 23 cm,sekarang ukuran pada kepalanya telah disesuaikan dengan tubuhnya. pada kali ini sang janin telah terlihat sama semisal akan lahir, namun lebih kecil serta kurus. sang ibu juga bisa mendengarkan detak jantung sang bayi dengan menggunakan stetoskop " Letakan stetoskop langsung pada perut " pertumbuhan otak pada kali ini sangat cepat sekali. kulitnya masih agak keriput sebab kandungan lemak yang ada dibawah kulitnya tidak sebanyak ketika beliau dilahirkan kelak. tetapi wajah serta tubuhnya secara keseluruhan sangat sama dengan penampilan-nya seakan dilahirkan nanti. cuman saja rambut lanugo yang selalu menutup sekujur tubunya serta kadang agak berwarna lebih gelap pada usia kehamilan ini.

Perkembangan janin pada minggu ke-24
Pendengaran sang janin telah terbentuk dengan sangat sempurna. janin akan selalu bergerak jika mendengar suara musik dari luar. begitu juga beliau akan menunjukan respon khas ketika sedang mendengarkan teriak, maupun bisikan yang tidak disukainya. sang janin akan membentuk pola kapan ketika tidur sera ketika bangun. sang ibu akan merasakan ketika sang janin bergerak secara terus menerus serta ketika, terdiam. Kelopak-kelopak matanya semakin lebih sempurna serta dilengkapi dengan bulu mata.