Penjahat ATM Masuk Indonesia, Hati-hati Menggunakan ATM

Di jaman yang serba canggih ini, kita tidak bingung lagi untuk memegang uang yang banyak, karena sudah banyak jasa pengelola financial dengan canggih yaitu BANK, jika anda punya banyak uang, cukup kita tabungkan ke bank, nah biasanya dari pihak bank akan memberikan fasilitas yang canggih untuk melakukan berbagai transaksi, seperti ATM, internet banking, mobile banking, phone banking dan SMS banking. jadi kita hanya memegang angka yang di sebut uang electronic, dengan demikian kita akan semakin mudah dalam melakukan transaksi seperti : mudahnya belanja online atau debet saat belanja di super market, mudah bayar listrik, tagihan kartu kredit, tagiahan telepon beli pulsa transfer dan banyak lagi. Namun anda harus hati-hati jika anda melakukan penarikan uang di ATM. karena penjahat ATM kini sudah masuk ke indonesia.


hati-hati menggunakan atm

Penjahat ATM sangat pintar dalam melakukan pencurian uang:
  1. Penjahat ATM dapat membuat skimmer (alat untuk membuat duplikat ATM)
  2. Penjahat ATM dapat merekam dan mencuri pin atm milik anda dengan memasang kamera tersembunyi di atas papan tombol tempat anda memasukan PIN.
Pertama-tama penjahat atm menempelkan skimmer di lubang ATM, ini akan kelihatan persis sama dengan yang aslinya, lalu penjahat atm akan mengganti penutup papan tombol dengan miliknya yang sudah terpasang kamera tersembunyi didalamnya, jadi ketika kita memasukan kartu atm, skimmer akan dengan mudah membaca data atm anda, lalu kita input pin atm untuk melakukan transaksi, namun sayang' pin yang kita input ter-rekam jelas oleh kamera yang ada di penutup papan tombol,
jadi, setelah kita keluar dari atm, si penjahat atm segera masuk untuk membuat duplikat atm, setelah atm palsu jadi, maka penjahat atm akan membuka rekaman pin milik anda, dengan demikian uang puluhan juta milik anda akan abis deh di transfer oleh penjahat atm ke no.rekening miliknya.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat video berikut ini:


Kita akan kesulitan untuk melihat ATM yang terpasang skimmer dan yang asli karena mereka sangat pandai untuk mendesign mesin duplikat, penjahat ATM ini awal mulanya dari luar negeri sana, namun kini sudah masuk indonesia, biasanya atm yang di incar oleh penjahat atm adalah di ruangan yang tertutup dan bebas satpam, oleh karena itu kita harus hati hati-hati jika ingin melakukan penarikan uang di ATM.

Lalu bagaimana caranya agar uang anda aman dari penjahat ATM? 
Caranya cukup mudah dan simple yaitu :
Ketika anda sedang input PIN ATM, tutuplah jari-jari tangan anda oleh tangan yang kiri dengan demikian, walalupun atm anda dapat di duplikat oleh skimmer, namun pin atm anda tidak bisa ter-rekam karena tertutup oleh tangan kiri anda. jadi uang anda dijamin aman. sekian semoga bermanfaat, jangan lupa kasih tau teman dan keluarga anda agar tidak meraskan kehilangan uang di ATM dengan cara share ke facebook g+ dsb yang ada di bawah ini. terima kasih