Begini Caranya Supaya Jin & Setan Tidak Menginap Dirumah Kita

Banyak di antara masyarakat yang mengeluh kerap bermimpi buruk, perasaan tidak nyaman dan panas di dalam rumah, sering terjadi pertengkaran antara anggota keluarha, sering tercium bau harum dan busuk di rumah, terdengar suara-suara aneh, anggota keluarga sering sakit, dan anggota keluarga malas beribadah. Itu semua sesungguhnya adalah ciri-ciri adanya gangguan jin dan syen yang ada di dalam rumah.

Begini Caranya Supaya Jin & Setan Tidak Menginap Dirumah Kita

Bagi umat Muslim, Rasulullah Muhammad SAW, telah banyak menceritakan bagaimana caranya agar jin dan syen tak menginap di rumah kita.
Dikutip dari laman quranic-healing.com, di antara hadist-hadist itu adalah umat Muslim diperintakan untuk membaca Al Quran. Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)
Bacalah Bismillah ketika Masuk Rumah dan Makan

Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Apabila ada orang yang masuk rumah, kemudian dia mengingat Allah ketika masuk, dan ketika makan, maka setan akan mengatakan (kepada temannya): ‘Tidak ada tempat menginap dan tidak ada makan malam.’ Tapi apabila dia tidak mengingat Allah (bismillah dan jangan lupa ucapkan salam) ketika masuk, maka setan mengatakan: ‘Kalian mendapatkan tempat menginap’.” (HR. Muslim 2018, Abu Daud 3765 dan yang lainnya)

Bacalah Bismillah Ketika Menutup Pintu
Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan banyak saran agar kita tidak terganggu setan. Salah satunya:
“Tutuplah pintu, dan sebutlah nama Allah. Karena setan tidak akan membuka pintu yang tertutup (yang disebut nama Allah).” (HR. Bukhari 3304, Muslim 2012 dan yang lainnya)

Berdoalah Ketika Keluar Rumah
Satu doa ketika keluar rumah. Ringkas, mudah dihafal, tapi khasiatnya besar:
BISMILLAHI TAWAKKALTU ‘ALALLAAH, LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH
(Dengan nama Allah aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.)
Dalam hadis dinyatakan, siapa yang keluar rumah kemudian dia membaca doa di atas, maka disampaikan kepadanya: Kamu diberi petunjuk, dicukupi dan dilindungi. Maka setan kemudian berteriak:
“Bagaimana kalian bisa mengganggu orang yang sudah diberi hidayah, dicukupi, dan dilindungi.” (HR. Abu Daud 5095, Turmudzi 3426 dan dishahihkan al-Albani). (dia)
Sumber: jabar.tribunnews.com/2015/12/26/agar-syetan-dan-jin-tak-menginap-di-rumah-lakukan-ini