Perlu Diingat, Bahwa Aksesoris Rambut Itu Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Rambut

Banyak sekali gaya dan aksesoris rambut wanita, kita tinggal mencoba saja berbagai variasi dan inovasi karya sendiri sesuai selera. Buat inspirasi dengan aksesoris rambut yang kita punya dengan berbagi gaya yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari jepit, bros, bando, sampai tusuk konde semua bisa kita variasikan dijadikan sebagai bahan aksesoris rambut dengan gaya kita sendiri.
Corsage
Biasanya hiasan yang satu ini lebih sering di pasang di dada dan bagian lain dari busana kita, tetapi tidak ada salahnya kita coba dijadikan hiasan rambut seperti yang dilakukan artis hollywood Gwen Stefani.
Bando
Ada berbagai macam bando yang beredar saat ini dari berbagai bahan seperti tulang, kain, sampai logam. Bisa kita kenakan untuk mempercantik rambut kita.
Bros
Seperti corsage, bros juga sering nempel di baju. Kalau kita menginginkan tampil beda coba sematkan bros dibagian yang ingin kita tonjolkan yang akan menambah penampilan anda elegan.
Jepit
Banyak model jepit rambut dengan berbagai motif. Coba sisir lurus rambut kita lalu sematkan jepit sesuai selera pada bagian tertentu rambut kita, sangat gampang tapi efeknya sangat luar biasa pada penampilan.
Dalam pemakaian aksesoris rambut kita juga harus memperhatikan keadaan rambut jangan sampai terjadi kerusakan rambut. Sangat penting bagi kita yang sering mencoba berbagai variasi gaya rambut untuk mengetahui jenis rambut dan cara perawatanya.
 
Perlu Diingat, Bahwa Aksesoris Rambut Itu Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Rambut
Kerusakan rambut dalam seputar dunia wanita merupakan salah satu hal sangat mengganggu dan ada juga yang sampai stress di buatnya, rambut merupakan mahkota bagi wanita. Rambut rusak adalah rambut yang kering dan patah-patah , ujung rambut terbelah, selalu kusut (tidak mudah di sisir) rambut rontok , rambut berbintik, rambut bengkak, rambut bercincin dan lain-lain.
Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak kebiasaan yang tanpa kita sadari berdampak buruk untuk kesehatan rambut , sehingga rambut menjadi rusak, agar rambut tidak menjadi rusak ada beberapa hal yang harus kita hindari diantaranya:
Menyisir rambut basah
Setelah mencuci rambut tidak di anjurkan rambut langsung di sisir. Rambut yang basah kekuatanya menjadi berkurang menyisir rambut dengan sisir sikat dalam keadaan basah justru membuat rambut patah atau rontok.sebaiknya gunakan sisir jari untuk merapikan rambut basah setelah kering baru rapikan dengan sisir sikat.
Mengeringkan rambut dengan handuk terlalu kencang
Saat mengeringkan rambut dengan handuk jangan menggosok terlalu kencang alasanya karena hampir sama dengan menyisir rambut di waktu basah, menggosok terlalu kencang hanya akan membuat rambut patah dan mudah bercabang.
Mengikat rambut terlalu kencang
Rambut yang diikat terlalu kencang akan menjadi rapuh nutrisi rambut tidak menyebar dengan sempurna jika sering diikat terlalu kencang. Ikatlah rambut dengan lembut dan kekencangan yang cukup hal ini juga dapat menghindarkan rambut dari kerontokan akibat tertarik sewaktu proses pengikatan.
Tidur dengan rambut terikat
Pada saat  tidur sel-sel pertumbuhan rambut akan lebih aktif karenya tertidur dalam keadan rambut terikat membuat sel-sel rambut tidak aktif secara maksimal sehingga keindahan dan kecantikan rambut pun menjadi berkurang, tidur dengan rambut terikan juga dapat membuat rambut kusut saat bangun, akibatnya rambut akan sulit untuk ditata.
Pengeringan rambut dengan suhu terlalu tinggi
Kebiasaan ini akan membuat rambut kering dan rapuh, sesekali mengeringkan rambut untuk menatanya tidak masalah, tapi sebaiknya tidak digunakan setiap hari lebih baik rambut di angin-anginkan saja sampai kering. Beberapa produk pengering rambut juga menyediakan fitur yang memungkinkan anda untuk mengatur suhu sesuai dengan keinginan , pasanglah pada suhu yang paling rendah untuk menjaga kesehatan rambut.
Agar terhindar dari kerusakan rambut perlu juga mengetahui jenis rambut dan cara perawatanya.