Terkesan Unik, Sebuah Kota Yang Hanya Memiliki 1 Orang Penduduk. Seperti Apa Kisahnya?

Di pedalaman Nebraska terdapat kota kecil yang diberi nama Monowi. Uniknya, kota ini hanya memiliki satu orang penduduk saja. Yup, Monowi adalah satu-satunya kota di Amerika yang memiliki penduduk satu orang saja.

Adalah Elsie Eiler, seorang wanita yang bisa dibilang tercerdas, tercantik, tertua dan termuda di kota tersebut. Biasanya, Eiler menyibukkan dirinya di sebuah bar. Tahun 2004 ialah tahun yang menyedihkan bagi wanita ini. Meninggalnya Rudi sang suami menyebabkannya menjadi penduduk terakhir di Monowi.
Tak hanya penjaga bar, perempuan tangguh ini juga menjadi penjaga perpustakaan dan juga walikota Monowi. Satu-satunya orang yang mengesahkan bar miliknya, membayar tagihan untuk dirinya, dan merencanakan pembangunan jalan setiap tahun untuk mempercantik Monowi.

 Tahun 2001 lalu, ada dua kota lain yang memiliki penduduk satu orang, yakni Lost Spring, Wyo dan New Amsterdam, Indiana. Namun, komunitas di sana menolak dan beberapa orang mengklaim bahwa mereka merupakan penduduk dua kota tersebut.

Terkesan Unik, Sebuah Kota Yang Hanya Memiliki 1 Orang Penduduk. Seperti Apa Kisahnya?

Akhirnya pada tahun 2010, data sensus mengatakan bahwa Lost Spring memiliki 4 orang penduduk sementara New Amsterdam memiliki 26 penduduk.
Sumber: http://www.bintang.com/lifestyle/read/2396746/super-eksklusif-kota-ini-hanya-memiliki-satu-orang-penduduk