Cinta Ditolak Emang Ga Enak, Begitupun Dengan Pria Ini Yang Memilih Bunuh Diri Di Pangandaran

Cinta Ditolak Emang Ga Enak, Begitupun Dengan Pria Ini Yang Memilih Bunuh Diri Di Pangandaran




Andri Setiawan (18) nekat mengakhiri hidup dengan cara menenggelamkan diri di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Diduga Andri bunuh diri karena depresi cintanya ditolak.

Cerita tragis tersebut terungkap setelah keluarga Andri menyambangi Puskesmas Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Sabtu sore (2/1).

"Menurut orang tuanya, dia (Andri) depresi. Kondisi depresi itu terjadi setelah patah hati karena ditolak cintanya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Sulistyo Pudjo Hartono via pesan singkat, Minggu (3/1/2016).

Kegalauan Andri, warga Dusun Karangsalam, Pangandaran, mulai nampak sejak duduk di bangku SMP hingga SMA. Kisah kandas cinta tak diterima perempuan pujaannya itu ternyata terus membekas saat Andri bekerja di pabrik.

Dari keterangan Ibunda Andri, kata Pudjo, perilaku Andri berubah drastis serta suka menenggak minuman beralkohol.

"Perilakunya menjadi pendiam dan tertutup," kata Pudjo.

Dalam kondisi jiwa tergoncang, Andri pergi sendirian ke pantai Pangandaran pada Rabu 30 Desember 2015.

"Dia bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri ke laut di depan pabrik yang berlokasi di Dusun Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran," tutur Pudjo.

Pada Selasa 29 Desember 2015 atau sehari sebelum nekat nyemplung dan tersapu ombak, Andri meninggalkan pesan kepada sang ibu. "Dia sempat bilang ke ibunya akan pergi ke akhirat," kata Pudjo.

Dua hari kemudian atau Jumat 1 Januari 2016, sekitar pukul 11.30 WIB,  jasad Andri mengapung di perairan pantai barat Pangandaran atau tepatnya depan Pos V Lifeguard Balawista Pangandara.

Mayat semula tanpa identitas itu terlihat oleh pengunjung yang tengah berenang di area tersebut. Tim Balawista langsung mengevakuasi jasad Andri dan membawanya ke Puskesmas Pangandaran.

Sewaktu ditemukan penolong, Pudjo menambahkan, Andri memakai kaus singlet bertulis 'slanker' dan celana pendek hitam. Identitas Andri terungkap setelah keluarganya mengecek ke Puskesmas Pangandaran.

Sumber:  http://news.detik.com/berita/3109630/depresi-cinta-ditolak-pemuda-ini-bunuh-diri-di-pantai-pangandaran