12 Pantangan Pramugari yang Belum Banyak Diketahui Orang

Dream - Tahukah Anda, ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang pramugari atau pramugara untuk para penumpang? Namun banyak penumpang tidak menyadarinya.
Berikut ini MyNewsHub mengutip catatan Yahoo Travel yang melakukan wawancara terhadap mantan pramugari Shawn Kathleen. Interview seputar hal yang tidak bisa dilakukan oleh pramugari dan kru pesawat untuk penumpang.

12 Pantangan Pramugari yang Belum Banyak Diketahui Orang1. Dilarang Memberikan Obat
Menurut undang-undang, kru pesawat tidak diperbolehkan memberikan obat kepada penumpang.
Namun ada beberapa jenis obat yang hanya dapat diberikan dalam masa darurat. Itupun yang memberikan harus seorang dokter.

2. Dilarang Menaruhkan Tas Penumpang di Kompartemen Pesawat
Jangan mengira, karena Anda sudah membayar tiket dan menjadi penumpang, mereka harus menaruhkan tas di kompartemen pesawat. Anda salah.
Seorang kru pesawat sebenarnya tidak diperbolehkan untuk mengangkat tas penumpang karena dapat menyebabkan cedera. Mereka hanya dapat membantu Anda mendorong tas masuk ke kompartemen dan menutup pintunya.

3. Dilarang Menunggu Penumpang yang Terlambat

Seorang pilot pesawat tidak akan menunggu kedatangan Anda. Banyak yang heran, namun itu tidak akan pernah terjadi karena pilot sendiri tidak mampu membuat keputusan itu.

Terima Tips

4. Dilarang Menuruti Penumpang Agar Penerbangan Dipercepat
Seorang pilot juga dilarang mempercepat jadwal penerbangan atas permintaan penumpang. Jika Anda buru-buru, pastikan memesan jadwal penerbangan pertama atau silakan ganti ke penerbangan lain.

5. Dilarang Menerima Tips dalam Bentuk Uang Tunai
Seorang kru pesawat tidak diperbolehkan menerima uang tunai dari para penumpang. Jika Anda ingin memberinya tips, Anda dapat melakukannya dalam bentuk voucher atau sekotak cokelat.

6. Dilarang Minum-minum Bersama Para Penumpang

Kru pesawat tidak diperbolehkan minum-minum bersama penumpang pada waktu jam kerja. Begitu juga buat pilot. Mereka tidak diizinkan untuk minum alkohol saat bekerja.

Tukar Kursi

7. Dilarang Mengusir Anjing Pemandu
Berdasarkan undang-undang, seorang awak pesawat tidak boleh mengusir anjing pemandu yang sedang membantu orang cacat atas permintaan penumpang lain meskipun dengan alasan alergi terhadap binatang. Jika penumpang itu alergi binatang, dialah yang harus meninggalkan penerbangan itu dan mencari penerbangan yang lain.

8. Dilarang Menukar Tempat Duduk Penumpang
Anda ingin tukar tempat duduk karena ingin berdekatan dengan teman Anda. Namun seseorang awak pesawat tidak bisa memaksa siapapun untuk mengubah tempat duduk penumpang.

9. Dilarang Duduk di Kelas Bisnis

Awak pesawat tidak boleh mengizinkan penumpang duduk di Kelas Bisnis meskipun ada kursi kosong di situ. Anda harus bayar lebih untuk duduk di Kelas Bisnis, apakah dalam bentuk 'miles' ataupun uang.

Pinjamkan Pena

10. Dilarang Mengizinkan Penumpang Membawa Minuman Keras
Kebanyakan perusahaan penerbangan akan menyita minuman keras yang dibawa oleh penumpang jika mereka melihatnya. Seorang awak pesawat tidak ingin ada penumpang dalam keadaan mabuk selama perjalanan berlangsung.

11. Dilarang Menemani Penumpang Keluar Pesawat
Awak pesawat bisa bertemu dan mengobrol dengan teman di luar. Namun selagi ada penumpang dalam pesawat, mereka tidak bisa keluar dari pesawat itu.

12. Dilarang Meminjamkan Pena di Dalam Penerbangan Internasional

Awak pesawat dilarang menyediakan pena bagi penumpang untuk mengisi formulir imigrasi. Awak pesawat juga tidak memiliki pena dalam jumlah yang cukup untuk digunakan penumpang. Jadi, Anda harus menyediakan pena Anda sendiri. (Ism)
Sumber: dream.co.id