Buah Loofah Mirip Payudara, Namun Manfaatnya Luar Biasa!

Mungkin sebagian dari kita kurang familiar dengan tanaman satu ini. Kenalkan ini namanya buah Loofah. Wujudnya emang agak mirip dengan payurada ya. Eits, tapi jangan berpikiran negatif dulu, karena tanaman asal Vietnam ini punya segudang manfaat. Apa saja itu?


Buah Loofah Mirip Payudara, Namun Manfaatnya Luar Biasa!

Mengobati Sembelit
Bila Anda mengalami sembelit atau mengalami masalah pencernaan yang lain, mengonsumsi buah loofah bisa membantu Anda mengatasi masalah pada pencernaan.
Buah loofah yang telah masak mengandung sangat banyak serat yang sangatlah baik untuk sistem pencernaan.


Sebagai Sayuran yang Nikmat
Ingin mencoba masakan yang berbeda? Kelihatannya loofah bisa menjadi rekomendasi yang unik untuk menemani santapan makan Anda.

Untuk dijadikan sebagai bahan masakan, umumnya digunakan buah loofah yang masih muda yang dapat dimasak sebagai sayur, sup atau masakan yang lain.
Rasa dari loofah sebenarnya serupa dengan rasa sayur oyong yang dapat kita temui dengan mudah.


Mencerahkan Kulit
Buah loofah ini dipercaya dapat meningkatkan kecerahan kulit. Caranya? Untuk caranya ini sedikit unik.
Bila Anda ingin memperoleh manfaat loofah yang satu ini, Anda bisa menggunakan alat scrub yang terbuat dari loofah yang telah dikeringkan.
Alat scrub ini disebutkan bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan bisa memperkecil pori-pori kulit Anda.Tetapi, janganlah menggosok terlalu keras, karena bisa jadi kulit malah terluka bukannya menjadi lebih cerah.Gunakan alat scrub dari loofah dengan cara teratur supaya hasilnya dapat maksimal.
Lebih jauh lagi, dampak dari alat scrub dari loofah ini akan membuat kulit lebih sehat karena dengan melakukan scrub pada kulit, maka akan membantu sirkulasi udara pada permukaan kulit hingga kulit menjadi lebih sehat. Menarik kan?


Mengobati Batuk
Buah loofah yang mempunyai banyak vitamin serta nutrisi yang lain bisa digunakan sebagai obat.Apa saja penyakit yang dapat sembuh oleh buah loofah? Anda dapat menggunakan buah loofah lewat cara merebusnya, lalu air rebusan loofah ini bisa digunakan untuk mencegah maupun menyembuhkan penyakit batuk.
Lakukan penyembuhan dengan air rebusan loofah dengan teratur hingga batuk berangsur-angsur sembuh.


Menyingkirkan Sakit Persendian
Manfaat dari buah loofah yang lain yakni untuk menyembuhkan sakit pada persendian.
Sebagian riset telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi loofah, baik dengan dimasak atau di rebus serta diminum airnya, bisa menghilangkan rasa sakit yang terjadi pada sendi-sendi anda.


Menyembuhkan Bengkak
Buah loofah dikonsumsi dengan cara langsung dikonsumsi bisa meredakan bengkak di ruang sinus atau nasal.Mengkonsumsi loofah dengan cara langsung bisa menjaga nutrisi serta manfaat yang tersimpan didalam loofah.
Sebagai informasi saja, rasa loofah ini sedikit manis serta tak terlalu buruk untuk mengkonsumsi mentah. Patut untuk dicoba.


Buah Loofah Memperlancar Asi
Apabila anda seorang ibu yang sedang menyu*sui, meningkatkan konsumsi buah loofah akan menopang anda dalam memproduksi AS*I.
Memang belum banyak riset yang dilakukan untuk membuktikan hal ini.Namun tak ada salahnya mencoba menjadikan loofah sebagai bahan untuk menu santapan bukan?Serta pasti ada banyak khasit yang lain untuk kesehatan serta hal lain.(detikseru.com)