Satu Sendok Rempah Ini, Hilangkan Lemak Tubuh 3 Kali Lipat

Orang-orang yang memiliki masalah dengan berat badan, biasanya mereka mencoba banyak cara yang berbeda, dengan harapan mereka dapat menurunkan berat badannya dengan cepat.

Beberapa orang meyakini berbagai penelitian ilmiah yang membuktikan kekuatan rempah-rempah dalam menurunkan berat badan. Salah satu rempah yang diyakini efektif untuk menurunkan berat badan adalah biji jintan.

Satu Sendok Rempah Ini, Hilangkan Lemak Tubuh 3 Kali LipatBiji jintan juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, membersihkan dan meningkatkan fungsi liver, memperbaiki pencernaan dan mengobati masalah kulit. Beberapa penelitian juga membuktikan, jintan sangat bermanfaat dalam proses penurunan berat badan, yang secara alami dapat mengurangi kolesterol dan lemak dalam tubuh.

Manfaat kesehatan dari jintan telah terbukti dalam berbagai penelitian. Biji jintan memiliki karakteristik anti-diabetes dan anti-kanker. Biji jintan juga mampu mempertahankan sistem kekebalan tubuh dan menghancurkan mikroorganisme, melindungi hati, ginjal, lambung dan sistem pencernaan. Jintan merupakan antioksidan yang kuat.

Sebuah studi yang dilakukan di Arab Saudi membuktikan bahwa, jintan memiliki sifat terapeutik, yang dikaitkan dengan thymoquinone yang merupakan bahan bioaktif utama dari minyak yang diekstrak dari biji jintan.

Jika jintan dikombinasikan dengan olahraga selama 8 minggu, akan memberikan efek sinergis yang luar biasa untuk kesehatan Anda. Jintan sangat sehat untuk Anda, tapi jika Anda sedang hamil, berhati-hatilah dengan penggunaannya. Ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi jintan dalam jumlah tinggi, karena saat melahirkan, jintan dapat mengurangi kecepatan pembekuan darah dan menurunkan gula darah. Hal ini berarti, jika Anda akan menjalani operasi, hindari rempah yang satu ini, karena dapat meningkatkan risiko pendarahan ekstra dan komplikasi dengan gula darah.
By http://forum.tribunnews.com
Sumber: Your Health Page