Beginilah Akibatnya! Jika Danau Keramat Dipakai Buat Foto Syur

Beginilah Akibatnya! Jika Danau Keramat Dipakai Buat Foto Syur
Tidak semua orang suka dengan ketelanjangan, termasuk warga Tibet yang tidak senang melihat perempuan tanpa busana bermain-main di danau yang mereka anggap suci.
Namun sejumlah gambar kontroversial tersebar luas di jagat maya setelah pengguna Sina Weibo, YouchumDolkar, mengunggahnya di akun pribadinya pada Senin malam kemarin.
Gambar-gambar tersebut memperlihatkan perempuan cantik bertelanjang ria di sekitar Danau Yamdrok yang merupakan salah satu dari tiga danau suci di Tibet.
Beberapa gambar memperlihatkan perempuan tersebut mengenakan sehelai kain, sementara yang lain tidak berbusana sama sekali.
Dalam foto tersebut, sang fotografer menulis caption yang menceritakan jika perempuan yang menjadi model koleksi gambar itu sangat menikmati suasana di Danau Yamdrok dan ingin meninggalkan kenangan indah di tempat suci tersebut.
Namun, YouchumDolkar menganggap bahwa memamerkan ketelanjangan di tempat suci bukan cara yang terhormat. "Seperti si fotografer dan model tidak memiliki pemahaman budaya atau dasar moral sama sekali," tulisnya.
Beberapa netizen setuju dengan YouchumDolkar. Mereka mengutuk perempuan dalam gambar itu karena telah melecehkan budaya Tibet dan menodai tempat suci orang Tibet.
"Bagaimana Anda bisa membawa kotoran seperti ini ke tempat suci? Anda memalukan!" sergah salah satu netizen.
"Dunia akan lebih baik jika ada sedikit orang-orang seperti ini," yang lain menimpali.
Namun, ada juga yang menganggap gambar vulgar perempuan di tempat suci bukan sebuah masalah.
"Apakah kalian tidak dilahirkan telanjang? Apakah hewan memakai pakaian? Apakah mereka juga tidak menghormati tempat suci kalian?" tanya salah satu pengguna Weibo.
Bahkan ada yang minta YouchumDolkar mengunggah gambar-gambar yang lain.
Gambar-gambar tersebut sebenarnya adalah karya fotografer bernama Yu Feixiong yang membaginya di WeChat. Unggahan Feixiong kemudian diambil dan dibagikan lagi ke Weibo sehingga semakin banyak orang yang melihat.
Dari situlah gambar-gambar tersebut mulai memicu kontroversi di jagat media sosial Tiongkok.
Feixiong sebenarnya memiliki laman Weibo sendiri namun di sini dia mengunggah gambar perempuan berpose di sekitar Tibet yang semuanya berpakaian lengkap.
(Sumber: shanghaiist.com)