Cara Melepit Baju Agar Tetap Rapi Saat Bepergian

Cara Melepit Baju Agar Tetap Rapi Saat Bepergian
Lipatan atau kerutan pada pakaian memang tak sedap dipandang mata. Namun ini tak bisa hindari jika pakaian itu harus dikemas dalam tas atau koper karena harus bepergian.
Selain melipat baju menjadi persegi dan menumpuknya, sebetulnya masih ada alternatif lain untuk menata pakaian kamu di dalam koper ketika ingin pergi ke suatu tempat. Biasanya orang menggulungnya satu per satu atau menggabungnya ke dalam satu bungkusan.
Berikut ini ada tiga cara yang bisa kamu sontek agar baju kamu tetap rapi meski disimpan dalam koper saat harus bepergian. 

Metode menggulung

Cara ini bisa kamu lakukan untuk mengurangi baju kusut. Cara ini juga bisa menghemat ruang. Teknik ini biasa dilakukan oleh para tentara Amerika, karena bisa memasukan lebih banyak barang ke dalam tas.
Metode ini cocok untuk celana pendek, kaus kaki, kaus berbahan sintetik, beberapa piyama dan sweater. Kunci untuk membuat cara ini berhasil adalah dengan menghaluskan permukaan pakaian selagi menggulungnya.

Memasukan ke dalam satu tas
Cara ini cocok untuk kamu aplikasikan ketika melepit pakaian dalam. Masukan jenis pakaian dalam ke sebuah tas yang memang khusus menyimpan pakaian dalam agar kamu mudah untuk mencarinya. Pilih tas yang tidak terlalu banyak resleting namun memiliki space yang lumayan luas.

Memasukan sepatu

Pastikan ketika memilih mengenakan sepatu yang paling berat saat akan bepergian. Sehingga kamu hanya perlu memasukan beberapa jenis sepatu dan sendal tentunya untuk dipakai secara bergantian. Jangan lupa gunakan tas atau kantong sepatu.
Tas atau kantong sepatu bisa memisahkan sepatu dari pakaian sehingga mencegahnya mengotori pakaian. Jika kamu meletakkan sepatu di bagian bawah koper, kemungkinan besar sepatu akan tetap aman dan tidak menganggu.