Geger Kuntilanak di Pelepah Pisang, Desa Mencekam

Geger Kuntilanak di Pelepah Pisang, Desa Mencekam
Kisah penampakan makhluk halus, semacam pocong, tuyul, dan kuntilanak, tak hanya ada di Indonesia. Kisah-kisah horor tersebut juga merebak pada masyarakat di negeri tetangga, Malaysia.
Simaklah yang terjadi di Kampung Lapan, Tengkera, Melaka. Sejak tiga pekan lalu, penduduk di sana geger, sejumlah orang mengaku melihat sosok makhluk halus. Media-media setempat ramai memuat berita warga setempat ketakutan.
Menurut media-media lokal itu, warga Kampung Lapan mengaku pernah melihat kuntilanak, pocong, dan juga tuyul. Tak hanya itu saja, berita-berita itu menulis, warga juga mengaku diganggu oleh makhluk-makhluk halus itu.
Abdul Halim Abdullah, penduduk kampung yang diwawancara oleh Harian Metro, menyebut, gangguan itu membuat warga cemas. Menurut pria 39 tahun itu, warga takut keluar rumah pada malam hari. Sehingga kampung menjadi senyap, bak kota mati.
“Sebelum ini, saya melihat anak-anak bermain walaupun hampir jam 6 petang, tetapi kini ibu bapak meminta anak masing-masing pulang awal dan menutup pintu rumah pada pukul 7 petang kerana khawatir diganggu hantu,” ujar Abdullah.
“Kehadiran makhluk tersebut juga menyebabkan anak-anak takut untuk ke mengaji Alquran pada waktu malam,” tambah dia.
Semula, warga tak percaya dengan kabar penampakan makhluk halus ini. Mereka menduga itu merupakan ulah orang iseng. Sehingga warga memutuskan untuk melakukan ronda malam untuk mencari tahu.
“Sejak ronda dijalankan, semakin banyak penduduk mengaku bertemu makhluk tersebut dan terbaru, anak-anak telanjang bulat berjalan di tengah malam. Kejadian itu juga semakin kerap terjadi,” tutur Abdullah.
Seorang tenaga kerja asal Indonesia, kata Abdullah, juga mengaku pernah melihat pocong memasuki kampung. TKI itu meminta penduduk memanggil pemuka agama untuk mengusir makhluk halus itu.
“Seorang lelaki berusia 63 tahun trauma hampir dua minggu setelah mengaku melihat makhluk menjelma sebagai anak-anak tidur di sebelahnya,” tambah Abdullah.
Selain itu, ada pula perempuan setempat, berusia 52 tahun, mengaku terkejut mendengar tawa kuntilanak di dalam rumahnya. Dan ibunda Abdullah, pada minggu lalu mengaku melihat kuntilanak di rumahnya.
Tak hanya pengakuan-pengakuan warga. Sebuah foto yang disebut-sebut menampilkan sosok kuntilanak di pelepah pisang juga beredar. Warga semakin geger, ketakutan.
Hingga kini belum jelas, apakah sosok-sosok yang meresahkan itu benar-benar hantu, penampakan makhluk halus, atau hanya orang iseng saja. Dan apakah foto itu asli atau hanya editan belaka. Yang jelas, desa itu mencekam, warga ketakutan. (Ism)