Heboh Kesurupan Massal di Malaysia, Mendunia

Heboh Kesurupan Massal di Malaysia, Mendunia
Kisah misteri terjadi di salah satu sekolah di Kota Baru, Malaysia. Seketika dalam sehari terjadi kesurupan massal yang membuat heboh warga dan netizen. Bahkan mendunia.
Tak sedikit jumlah siswa yang menjadi korban arwah penunggu sekolah itu. Sekitar ratusan siswa dan 20 siswi yang menjadi korban terpaksa dipulangkan.
Kejadian itu tentu membuat geger orang yang berada di lokasi dan melihat secara langsung. Dalam seketika satu persatu ratusan siswa yang menjadi korban itu menjerit yang membuat bising.
Kesurupan massal ini kabarnya disebabkan hantu wanita Pontianak yang mengganggu para siswa.
Dilansir Straits Times, untuk mengatasi fenomena aneh ini, Kepala Pendidikan di wilayah Kota Baru terpaksa menggunakan dukun dan pemimpin agama untuk mencoba dan membersihkan sekolah dari gangguan 'roh jahat'.
Sebelumnya pun ada fenomena serupa seperti ini di sekolah SMK Pengkalan Chepa 1. Kekuatan 'roh jahat' yang mencoba merasuk di tubuh manusia, tidak mudah dikeluarkan begitu saja. Mereka melihat 'roh jahat' itu memiliki penampakan seperti Pontianak.
Pontianak merupakan legenda populer hantu wanita di Malaysia. Pontianak adalah 'roh jahat' yang berasal dari arwah penasaran wanita yang meninggal saat melahirkan. Jika di Indonesia, lebih dikenal sebagai Kuntilanak.
Sebuah sekolah di Kota Baru, Malaysia dilanda kesurupan masal. Ada sekitar 100-an siswa yang dikabarkan mengalami kesurupan yang membuat aktifitas sekolah terganggu. 20 siswi yang menjadi korban terpaksa dipulangkan.
Seperti dilansir laman Inggris, Dailymail, Rabu 20 April 2016, peristiwa menghebohkan ini terjadi awal pekan ini. Kesurupan masal ini kabarnya disebabkan hantu wanita Pontianak yang mengganggu para siswa.
Saat peristiwa terjadi, para wartawan tak diperbolehkan memasuki area sekolah. Namun para wartawan dan publik di luar area sekolah mendengar riuh bising teriakan para siswa yang mengalami kesurupan.
Dilansir Straits Times, untuk mengatasi fenomena aneh ini, Kepala Pendidikan di wilayah Kota Baru terpaksa menggunakan dukun dan pemimpin agama untuk mencoba dan membersihkan sekolah dari gangguan 'roh jahat'
Sebelumnya, fenomena kesurupan masal seperti ini pernah dialami sekolah SMK Pengkalan Chepa 1. Akibatnya adalah lima siswa putri yang terpaksa dipulangkan.
Para korban yang terkena kesurupan mengaku kewalahan mengatasi kekuatan 'roh jahat' yang coba merasuk tubuh. Mereka melihat 'roh jahat' itu memiliki penampakan seperti Pontianak.
Pontianak merupakan legenda populer hantu wanita di Malaysia. Pontianak adalah 'roh jahat' yang berasal dari arwah penasaran wanita yang meninggal saat melahirkan. Jika di Indonesia, lebih dikenal sebagai Kuntilanak.
Sementara itu, tidak semua pihak yang percaya jika fenomena aneh ini disebabkan ulah roh jahat. Ahli pengobatan tadisional, Wiru Sankala mensinyalir fenomena aneh ini disebabkan cuaca panas ekstrim yang melanda Malaysia.
Namun apapun itu sebabnya, berita ini menuai kehebohan dan diberitakan sejumlah media massa asing. Seperti Dailymail, TheSun, Strait Times, Cosmopolitan, BBC hingga Science Daily.