Heboh! Kuntilanak Teror Sekolah, Puluhan Siswi Kesurupan

Heboh! Kuntilanak Teror Sekolah, Puluhan Siswi Kesurupan
Fenomena kesurupan massal terjadi di sejumlah sekolah di Malaysia. Banyak murid mengalami trans, mayoritas adalah murid perempuan. Mereka menjerit histeris, memunculkan kepanikan.
Tak hanya terjadi di satu sekolah saja. Di Kota Baru, dalam sepekan ini setidaknya ada tiga sekolah yang siswanya mengalami kesurupan massal.
Di SMK Kemumin misalnya, 20 murid perempuan dari empat kelas mengalami kesurupan secara bersamaan. SMK Kubang Kerman 3 ada delapan murid yang kesurupan, dan paling baru terjadi di SMK Pengkalan Chepa 1.
Murid-murid itu mengaku melihat kuntilanak di sekolah sebelum kesurupan. Sosok inilah yang disebut-sebut menjadi biang kerok fenomena kesurupan massal di sekolah-sekolah Malaysia itu.
Kuntilanak merupakan sosok hantu yang dikenal dalam cerita rakyat dalam masyarakat Indonesia dan Malaysia. Cerita rakyat menyebut sosok itu berasal dari perempuan yang meninggal saat melahirkan.
“Sosoknya sangat jelek,” kata Fatin Nor Atikah, siswi SMK Pengkalan Chepa 1 yang mengalami kerasukan, sebagaimana dikutip Dream dari The Star, Kamis 21 April 2016.
Sekolah-sekolah itu tidak tinggal diam. Mereka melakukan doa bersama untuk memohon keselamatan. Selain itu, juga memanggil ustaz, dukun, dan ahli spiritual, untuk menghentian gangguan itu.
Sementara, ahli pengobatan tradisional Malaysia, Wiru Sankala, mengatakan fenomena itu bukan disebabkan oleh gangguan makhluk halus.
Menurut Wiru, histeria msassal itu terjadi karena faktor cuaca panas akibat fenomena El nino yang tengah terjadi di Malaysia. Suhu yang luar biasa panas menyebabkan histeria yang terjadi di berbagai sekolah itu.