Khan Younis, Adalah Kebun Binatang Yang Paling Menyeramkan

Khan Younis, Adalah Kebun Binatang Yang Paling Menyeramkan
Ketika berkunjung ke sebuah kebun binatang, kita pasti berharap melihat hewan-hewan eksotis yang terlihat sehat dan lincah.
Namun tidak demikian dengan Kebun Binatang Khan Younis yang terletak di wilayah Jalur Gaza, Palestina ini.
Membusuk dan dikerubuti lalat. Itulah kondisi binatang yang dapat disaksikan di kebun binatang yang dianggap paling menyeramkan di dunia itu.
Binatang di Khan Younis dibiarkan mati dan membusuk. Pengurus kebun binatang tak sempat lagi mengurus mereka karena terimbas konflik Israel-Palestina.
Penjaga kebun binatang mengatakan mereka telah berusaha memelihara binatang-binatang tersebut sebaik-baiknya. Namun mereka tidak memiliki cukup makanan untuk diberikan kepada binatang-binatang tersebut. Karena itulah binatang-binatang ini diawetkan setelah mereka mati.
Dr Amir Khalil, manajer proyek kesejahteraan hewan Four Paws, mengatakan Khan Younis adalah kebun binatang paling menakutkan di dunia dan mirip sebuah penjara.
"Ide untuk mengawetkan binatang ini dimulai ketika timbul perang di Jalur Gaza. Akibatnya banyak binatang seperti singa, harimau, monyet dan buaya mati. Jadi kami kemudian belajar melalui Internet bagaimana untuk mengawetkan binatang-binatang malang ini," katanya.
Kebun Binatang Khan Younis dibuka pada 2007 namun banyak binatang mati setelah Israel menyerang Jalur Gaza yang merupakan wilayah kekuasaan Hamas pada 2008.
Sepanjang konflik selama tiga minggu itu, roket yang diluncurkan oleh Israel menghantam sekitar kebun binatang. Meski tidak ada satu pun binatang yang terkena bom, mereka akhirnya tetap saja mati akibat kelaparan.
(Sumber: mynewshub.cc)