Perhatikanlah 5 Hal Berikut Ini Apabila Kamu Mencintai Pria Beristri

Perhatikanlah 5 Hal Berikut Ini Apabila Kamu Mencintai Pria Beristri
Orang bilang, cinta itu misteri. Datang tiba-tiba tanpa diminta. Perasaan cinta pada seseorang bisa tumbuh kapan saja tanpa direncanakan.
Lantas bagaimana jika seorang wanita jatuh cinta kepada pria yang sudah beristri? Bagaimana hukum Islam memandanganya? Perhatikan 5 hal berikut ini.
1. Perhatikan peluang
Cinta yang datang tidak selalu harus dituruti. Sebab, meskipun cinta datang tanpa diminta, manusia diberikan pilihan untuk meredam atau memupuknya.
Sebagaimana firman Allah:
"Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya." (QS. Asy Syams: 8)
Maka sebelum memutuskan untuk mengikuti cinta itu, perhatikan peluangnya. Apakah bisa menuju pelaminan atau tidak. Tentu pertimbangannya banyak.
Jika Anda tahu istrinya setuju poligami, pria itu juga memiliki pemahaman yang baik tentang poligami, Anda boleh memupuk cinta dan mengatakannya baik melalui wali atau secara langsung sebagaimana seorang wanita pernah datang menghadap Rasul dan menyatakan ingin dinikahi.
2. Jangan nyatakan cinta jika merusak rumah tangga
Ketika wanita mencintai pria yang telah beristri, ia perlu mempertimbangkan masak-masak apakah akan menyatakannya atau tidak.
Perlu diketahui bahwa ada laki-laki yang cepat tergoda dengan wanita lain, apalagi jika wanita itu menyatakan cinta kepadanya. Seperti kata pepatah 'rumput tetangga terlihat lebih hijau', dia mungkin tergoda untuk mencoba sesuatu yang baru dalam cinta.
Jika hal itu mengakibatkan menjalin hubungan haram atau membuat rumah tangganya rusak, maka dosa besar bagi wanita yang menyatakan cinta dan membuat rusak satu rumah tangga tersebut.