Pilkada dan Mudik Lebaran Jadi Prioritas Utama Kapolda Jateng yang Baru

Pilkada dan Mudik Lebaran Jadi Prioritas Utama Kapolda Jateng yang Baru
Irjen Condro Kirono resmi menjabat sebagai Kapolda Jateng setelah dilantik pagi ini, Rabu (21/4/2016) pagi di Rupatama Mabes Polri.
Jenderal bintang dua ini mengaku dirinya siap mengemban amanat sebagai Kapolda Jateng melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, Irjen Noer Ali.
Dan Noer Ali selanjutnya dimutasi menjadi Kabaintelkam menggantikan posisi Irjen Djoko Mukti yang sebentar lagi pensiun.
Ditanya soal apa prioritas yang akan dilakukan olehnya, Condro menjawab ia akan mengaplikasikan amanat Kapolri termasuk juga fokus pada pengamanan Pilkada dan Mudik Lebaran.
"Sebagaimana ditekankan oleh Kapolri yang pertama ini harus antisipasi masalah intoleransi, kaum minoritas harus dilindungi," ujarnya di Mabes Polri.
Lalu hal lain yang akan dilakukan mantan Kakorlantas itu yakni pengamanan Pilkada 2017 di Jawa Tengah, pihaknya akan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait agar Jawa Tengah tetap aman dan kondusif.
Fokus lainnya yang menjadi perhatian Condro ialah mudik lebaran, dimana wilayah Jawa Tengah juga banyak dilintasi oleh para pemudik.
"‎Dalam waktu dekat selain Pilkada ada juga mudik Lebaran. Jawa Tengah ini wilayah tumpuan karena kalau Jakarta dan Jawa Barat kan sudah ada jalan tol. Jadi di Jateng saya akan gelar pasukan di lapangan untuk mengurai kepadatan yang tinggi," singkatnya.
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi