Polisi Jaga Ketat Sidang Kerusuhan Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya

Polisi Jaga Ketat Sidang Kerusuhan Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya
Sidang perdana kerusuhan dan bentrokan antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) rencananya akan digelar hari ini, Kamis (21/4/2016).
Untuk mengantisipasi adanya kerusuhan susulan, ratusan polisi bersiaga di Pengadilan Negeri (PN) Medan Jl Pengadilan.
Kepala Kepolisian Resort Kota Medan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, ada sekitar 780 personel yang bersiaga di PN Medan.
Seluruh personel disebar guna mengantisipasi adanya kemungkinan kericuhan susulan.
"Ke 780 personel ini terdiri dari Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut, Sabhara, Intel dan Brimob. Kami melakukan penjagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Mardiaz di depan PN Medan.
Mantan Wadir Krimsus Polda Sumut ini mengatakan, bagi siapapun yang coba-coba mengganggu ketertiban, pasti akan ditindak tegas. Polresta Medan tidak akan pandang bulu bagi mereka yang melakukan upaya-upaya tindak pidana.
"Kami akan bertindak tegas bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran. Untuk saat ini, seluruh anggota telah melakukan sterilisasi di PN Medan," ungkap Mardiaz.
Dalam kesempatan ini, Mardiaz menyebut ada 4 terdakwa yang akan disidangkan. Keempatnya merupakan pelaku kerusuhan PP dan IPK pada Januari 2016 lalu. (ray/tribun-medan.com)
Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan