Rumah Berhantu 131 Tahun Dijual Rp 7,5 M

Rumah Berhantu 131 Tahun Dijual Rp 7,5 M
Sebuah rumah tua di Devon, Inggris, siap dilelang seharga 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp7,5 miliar. Rumah ini menawarkan belasan ruangan dan menghadap Laut Atlantik.
Namun, rumah ini dikabarkan juga dihuni oleh makhluk "dunia lain".
Dilansir dari Mirror, Kamis 21 April 2016, bangunan yang dibangun sejak tahun 1885 ini, memiliki dua belas kamar tidur. Bangunan yang bergaya ala zaman Victoria, terdiri dari ruang masuk, ruang santai, ruang makan, ruang keluarga, dapur, dan ruang belajar di lantai dasar. Ada 6 kamar tidur di ruangan ini dan 5 kamar tidur di lantai dua. Rumah ini pun telah berkali-kali direnovasi.
Rencananya, rumah tua ini akan dilelang pada 25 Mei 2016.
Sebenarnya, yang menjadi daya tarik bukanlah keindahan yang ditawarkan Seafield House, melainkan titel "rumah berhantu" yang diberikan oleh masyarakat sekitar.
Penjualan rumah ini pun ditangani oleh sebuah agen penjualan rumah, Seldon. Manajer Seldon, Andrew Trump, mengatakan agen penjualan ini telah menjual kembali "rumah hantu" ini kepada pemilik aslinya pada tahun 1953. Tapi, pemiliknya pun menjual kembali rumah tersebut dan alasannya pun tak diketahui. Trump pun ragu apakah rumah itu masih bisa terjual.
"Tak ada yang pernah di tinggal di sini selain pemilik dan beberapa orang yang peduli dengan rumah itu selama bertahun-tahun," kata dia.
Trump mengatakan rumah itu berdinding bata dan beberapa ruangan masih ada tempat tidur yang asli. Tak hanya itu, banyak retakan di dinding dan sudah direkatkan untuk alasan keamanan. Dia mengaku mereka kebanjiran minat calon pembeli. Bahkan, rumah ini sudah mendapatkan 3 ribu jempol di akun Facebook mereka.
"Kami memerlukan waktu tiga bulan untuk membersihkan rumah ini sebelum menjualnya kembali," kata dia.
Diduga, rumah ini dibangun untuk tempat tinggal seorang bankir London, Courcey Nixon, pada 131 tahun silam. Lalu, rumah ini juga sempat digunakan untuk kantor pegawai Kementerian Pertahanan Inggris dan penjara tahanan perang Italia saat Perang Dunia II. Pada tahun 1950, sebuah keluarga membeli rumah tersebut.