Sebulan, Petugas Tangkap 359 Tersangka Kasus Narkoba di Sulselbar

Sebulan, Petugas Tangkap 359 Tersangka Kasus Narkoba di Sulselbar
Selama sebulan razia pemberantasan sindikat narkoba atau Operasi Bersinar 2016, Petugas gabungan Polda Sulselbar dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel menjaring 359 tersangka dari 89 kasus.

Operasi serentak ini digelar sejak 21 Maret hingga 21 April 2016.

Dari keseluruhan tersangka yang terjaring 44 di antaranya merupakan bandar serta empat orang berstatus sebagai Personil Kepolisian.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, juga menyebutkan bahwa satu dari keseluruhan tersangka yang terjaring razia bersatus sebagai pemodal alias penyedia dana bagi jaringan peredaran narkoba di Sulselbar.

"Dari keseluruhan yang kita amankan ada 44 bandar dan satu orang berstatus sebagai pemodal yang kemungkinan memegag beberapa jaringan besar pengedar di wilayah Sulsel, namun untuk kepentingan penyelidikan dan pengebangan terkait jaringan lainnya identitas si pemodal ini belum bisa disebutkan," ungkapnya.

Frans Barung saat gelar Konfrensi Pers, Rabu (20/4/2016) menegaskan akan merilis nama pemodal yang dimaksud paling lambta hingga sepekan kemudian.

"Paling lambat dalam sepekan ini akan kita umum, jadi teman-teman dimohon bersabar," tuturnya.(tribun timur)
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Timur