Beredar Telur Palsu dari China, Begini Cara Membedakan Telur Asli dan Palsu

Beredar Telur Palsu dari China, Begini Cara Membedakan Telur Asli dan PalsuZaman sudah mulai gila, segala cara bisa saja dihalalkan demi menyejahterakan hidup. Salah satunya hal yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab yang membuat telur palsu dari China. Akibat tindakannya ini, tentu saja banyak orang yang menerima dampak buruknya.

Telur palsu yang beredar tersebut 100% murni dari bahan kimia. Untuk menghindari mengonsumsi telur palsu dari China, hal ini harus kalian simak ya...

Sekilas: rasa, warna dan bentuk telur palsu sangat mirip dengan yang asli.
Orang yang mencicipi mengatakan bahwa rasa telur palsu ini sangat mirip dengan telur asli.

Cara membuat telur palsu :
Putih telur, menggunakan sejenis ramuan seperti: agar-agar, bubuk kimia , asam benzoid, bahan pengentalan dan bahkan tawas yang biasa digunakan untuk pengolah industri.
Kuning telur, bubuk berwarna kuning jeruk dicampur ke dalam air dan diaduk. Cairan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan plastik yang berbentuk bulat dan dicampur dengan cairan yang mengandung kalsium khlorida.
Ini akan membuat selaput tipis di luar "kuning telur" yang akan mengikatnya dengan kuat. Lalu telur tersebut dibentuk dengan sebuah cetakan.

Kulit telur juga dibuat. Parafin dan sejenis cairan kimia warna putih dituang ke dalam telur palsu itu, lalu didiamkan untuk kering.
Telur buatan ini dapat dijemur dengan sinar matahari atau dikukus.

Apakah telur palsu aman dikonsumsi ?
Para ahli memperingatkan akan bahaya mengkonsumsi telur palsu ini. Tidak hanya telur-telur palsu itu tidak mengandung nutrisi apapun, seorang profesor Universitas China Hong Kong memperingatkan bahwa mengkonsumsi TAWAS dalam waktu lama dapat mengakibatkan penyakit dementia (penyakit mental yang serius yang dapat mempengaruhi kemampuan berpikir, mengingat dan bertingkah laku abnormal).

Bagaimana cara membedakannya ?
Putih telur tersebut bening seperti karet dan tekstur pada kuning telur ada garis melingkar beraturan.
Sumber: http://warungkopi.okezone.com/thread/529320/beredar-telur-palsu-dari-china-begini-cara-membedakan-telur-asli-dan-palsu