Istri Santoso Kurus dan Idap Penyakit Kulit

Istri Santoso Kurus dan Idap Penyakit Kulit
Setelah menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, kesehatan Jumiatun Muslim alias Atun alias Umi Delima, istri Santoso alias Abu Wardah, dinyatakan normal.
Jumiatun tidak mengidap penyakit khusus meski kadar SGOT (serum glutamic oxaloacetic transaminase) di dalam darahnya tinggi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Jumiatun dalam kondisi sehat dan tidak mengidap penyakit serius. Jumiatun juga tidak sedang hamil, seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Namun, istri Santoso itu terlihat sangat kurus dengan wajah pucat serta kadar SGOT dalam darahnya sangat tinggi, yang diakibatkan kelelahan dan kekurangan makanan. Jumiatun hanya mengidap penyakit kulit.

“Secara keseluruhan dalam keadaan sehat, suhu tubuhnya normal hanya SGOT-nya agak naik sedikit, capai mungkin. Tingginya hanya 144 sentimeter dan berat badannya 34 kilogram,” kata Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi, kepada wartawan di Palu pada Senin, 25 Juli 2016.
Seusai menjalani pemeriksaan kesehatan itu, Jumiatun dipastikan segera diperiksa penyidik Detasemen Khusus Antiteror 88 perihal keterlibatannya dalam kelompok teroris pimpinan Santoso.

Jumiatun juga diduga banyak mengetahui sepak terjang kelompok Santoso serta peranan para buronan lain, termasuk Basri dan Ali Kalora, yang kini masih dalam pengejaran aparat. (ase) sumber viva.go.id