Suka jeruk manis? Tanam saja dalam pot, Gini caranya..

Suka jeruk manis? Tanam saja dalam pot, Gini caranya..

Teknik menanam jeruk manis dalam pot-Untuk memndapatkan jeruk manis dalam pot yang lebat,perhatikan hal penting dan terutama dalam teknik penanamanya.intinya,media tanam,bibit yang berkualitas juga ikut menentukan kualitas dari tabulampot jeruk manis tersebut.

Tanaman Jeruk manis banyak terdapat di pasaran, karena jeruk manis memiliki masa panen yang sangat singkat. Tabulampot jeruk manis ini biasanya di tanam didaerah yang memiliki suhu tropis  karena jika ditanam di suhu yang cukup panas, jeruk manis tidak akan tumbuh membesar dan rasanya pun berubah menjadi asam.

Jeruk manis, juga bisa di tanam di dalam pot, jenis tampilan jeruk manis jika ditanam di dalam pot akan terasa eksotik. Jika ingin menanam jeruk manis di dalam pot, kita harus menggunakan pot yang berukuran besar, karena tanaman jeruk manis ini biasanya banyak menghasilkan buah dalam satu pohon saja.Teknik Menanam Jeruk Manis Dalam Pot

Tabulampot buah jeruk manis ini bisa diperbanyak dengan cara generatif. Media tanam yang digunakan untuk melakukan penanaman yaitu harus memiliki tanah dengan tingkat kesuburan yang sangat tinggi,Pencampuran pasir dan pupuk kandang juga harus di seimbangkan. Berikut ini adalah teknik penanaman tabulampot jeruk manis

Teknik penanaman

Teknik penanaman tabulampot jeruk manis ini harus dilakukan dengan cara sebaik mungkin, agar dapat menghasilkan buah yang berkualitas baik dan unggulan.Teknik yang akan dilakukan ini adalah teknik menanam jeruk manis di dalam pot. Jika ingin mengetahui, lihatlah dibawah ini:
  • Langkah pertama pada teknik penanaman yaitu kita harus memangkas seperempat akarnya.
  • Kemudian siapkan pot dengan ukuran besar yang sudah diisi dengan tanah dan pupuk kandang.
  • Selanjutnya, masukkan tanaman tersebut ke dalam pot yang sudah di sediakan.
  • Kemudian siram tanaman dengan air, penyiraman harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang baik.
  • Kemudian letakkan tanaman dekat sinar matahari, karena tanaman sangat membutuhkan sinar matahari yang penuh untuk membantu proses pertumbuhan tanaman jeruk manis tersebut.
Setelah tabulampot jeruk manis berusia 5-7 tahun, tanaman harus dilakukan pemangkasan, agar tanaman tidak tumbuh terlalu tinggi, dan tanaman dapat berbuah dengan lebat.

Seperti pemangkasan pada umumnya, pemangkasan harus dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan pada bagian yang akan di pangkas terlebih dahulu, agar setelah dilakukannya pemangkasan tidak menimbulkan bekas luka, yang bisa menyebabkan jamur dan bakteri mudah menyerang.
sumber : merawatbunga.com