ANAK UMUR 13 TAHUN SAJA SUDAH NIKAH, MASA KALIAN BELUM

ANAK UMUR 13 TAHUN SAJA SUDAH NIKAH, MASA KALIAN BELUM

Foto pasangan pengantin di desa Gantarang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto bisa saja membuat laki-laki dan perempuan jomblo iri. Pasalnya, pasangan bocah itu masih berusia 13 tahun dan 14 tahun.

Foto pasangan yang tidak disebutkan namanya itu pertama kali diunggah oleh akun bernama Iwank Sapurata di Facebook pada 5 Juni 2016. Kini, gambar bocah yang mengenakan pengantin adat Bugis-Makassar itu viral di sosial media.

“Wedding penutup sebelum Ramadhan…. 13tahun VS 14tahun…. ‪#‎Tabe‬’KuLambungKiriki’Bro…” tulis Iwank.

Iwank yang sepertinya menjadi fotografer pengantin bocah itu berkomentar bila anak laki-laki itu baru saja menamatkan pendidikannya di Sekolah Dasar di Jeneponto, sementara mempelai perempuan lebih tua setahun.

Dia juga mengaku sejak menjadi fotografer pengantin, pasangan inilah yang termuda. Kedua orang tua mempelai sepertinya sudah ‘kebelet’ juga menimang cucu. “iye’,,,Mau skalimi beng punya cucu,untung kalo pintarji bikin anaknya….”

Ekspresi mempelai laki-laki yang terlihat serius banget kerap mengundang tawa Iwank.  “Asal mau kufoto toh ketawaka’ dulu liatki tp dia serius sekali….” kata Iwan. Sambil berkomentar bila mempelai laki-laki disunat alias dikhitan tahun lalu.


Sejumlah netizen tidak percaya, namun Iwank terus menyakinkan bila pengantin itu benar adanya. Ia memposting tiga foto di akunnya dan foto pertama yang diunggahnya sudah sebar ratusan akun hingga Rabu 8 Juni 2016.

Ada juga netizen yang kaget dan iri melihat dua bocah itu. “Masyaallah” tulis akun bernama Nur Faidar Chacha.

“Astaga cpatx merid dnde nha bloem cukup umur” tulis Ndii RheZkhy NK. Seperti halnya akun bernama Iwha Debora Putribwawel: “Astaga cepatx..” tulis. Namun ditimpal Iwank “Jodohnya terlalu cepat datang tawwa….”

“Ya ampun pernikan dini….” tuli Indah Asdar.

“Korban film india ANANDHI” tulis Egha.

“😂😂😂😂cept ny di…kyk sinetron 😂” tulis Nirmala Nursam. “Biasa jika liat orng mnikh tp cewekny j masi 14 thun n cowkny 18 thun k atas ndk hern ja…tp ini cowokny masi mudh skli 😂😂😂😂” sambungnya.

Meski demikian, pakaian mempelai laki-laki memang terlihat ganjil atau tidak lengkap untuk seorang pengantin. Seperti tidak adanya gelang dan keris atau badik di depannya. Termasuk tak terlihat ada cincin yang mengikat di jarinya.

Sementara, fotografer pengantin itu enggan memberikan keterangan rinci dan pasti walau sudah beberapa kali dikirimkan pesan pribadi perihal foto dan komentar postingannya itu. Termasuk tiga kali menolak pertemanan dari Makassar Terkini.

Foto yang diposting Iwank Sapurata juga mendadak hilang alias telah dihapusnya sekira pukul 05.00 Wita pagi (Kamis 9 Juni 2016). Tapi tetap menjawab komentar dari teman facebooknya yang menanyakan pengantin bocah itu. “dena’ uissengngi, (saya tidak tahu) yg jelas jodohnya datang cepat…..” tulis Iwank pada kolom komentar sebuah link berita yang menandai namanya.

Sumber : Makassar Terkini