Gubernur Jadi Tersangka Hingga Istri Tukul Meninggal Dunia, Ini Berita yang Perlu Anda Ketahui

Gubernur Jadi Tersangka Hingga Istri Tukul Meninggal Dunia, Ini Berita yang Perlu Anda Ketahui

Berikut adalah 5 berita kemarin yang sebaiknya Anda ketahui agar hari Rabu ini (24/8/2016) Anda tetap update.


1. Istri Tukul Arwana Meninggal Dunia
Kabar duka datang dari keluarga pembawa acara Tukul Arwana. Sang istri, Susiana atau Susi Similikiti, meninggal dunia pada Selasa (23/8/2016) di RS Brawijaya, Jakarta Selatan.
Hj Susiana akan dimakamkan di samping pusara ibunya di Tempat Pemakaman Umum Bunga Cempaka, Jalan Pangeran Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan.
Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. Gubernur Sultra Jadi Tersangka
Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam sebagai tersangka dalam kasus pemberian izin pertambangan PT Anugerah Harisma Barakah (AHB) yang memiliki konsesi di Kabupaten Buton dan Bombana.

KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI Usai menggeledah ruangan kerja gubernur Sultra, tim penyidik KPK membawa dua koper berisi dokumen. KOMPAS.COM/ KIKI ANDI PATI
KPK menyebutkan, Nur Alam diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dalam pemberian izin usaha pertambangan nikel selama 2009 hingga 2014. Dari penerbitan izin, Nur diduga menerima uang sebesar Rp 45 miliar dari perusahaan tambang tersebut.
Status tersangka bagi Nur itu berbanding terbalik dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih pemerintah Provinsi Sultra dari Badan Pemeriksa Keuangan. Sultra menyandang predikat itu selama 3 tahun berturut-turut.
Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Diajak Demo Ahok, Warga Malah Berfoto
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016).

Alsadad Rudi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016).
Kedatangannya sempat diwarnai adanya ajakan kepada warga dari Forum RT/RW se-Jakarta Timur agar menolak kedatangannya.
Namun, bukannya melakukan aksi penolakan, warga Rusunawa Cibesel justru malah asyik berfoto-foto dengan orang nomor satu di Jakarta itu.
Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Enam Provinsi Siaga Darurat Kebakaran Hutan
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menetapkan enam provinsi di Indonesia sebagai daerah siaga darurat kebakaran hutan.

TRIBUN PEKANBARU / MELVINAS PRIANANDA Ilustrasi: asap mengepul dari kebakaran hutan yang berbatasan dengan kawasan konsesi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Selasa (15/3/2016).
Provinsi yang dimaksud, yakni Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.
Penetapan tersebut didasarkan pada ramalan cuaca BMKG yang menyatakan daerah-daerah itu akan dilanda kemarau yang cukup panjang..
Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Tontowi dan Liliyana Bakal Dapat Hadiah Rp 5 M
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal mendapatkan bonus besar dari Pemerintah berkat raihan medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

badmintonindonesia Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan dan Tontowi Ahmad
Pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet itu meraih medali emas setelah menaklukkan ganda campuran asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, dengan dua gim langsung, 21-14 dan 21-12.
Keberhasilan mereka mengharumkan nama Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 pun mendapatkan apresiasi dari Pemerintah, khususnya melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).
Ingin tahu lebih lengkap? Baca beritanya di sini.

Editor : Wisnubrata kompas.com