5 Makanan Ini Bikin Perut Rata dalam Seminggu

5 Makanan Ini Bikin Perut Rata dalam Seminggu

Jakarta Perut buncit bikin kita tampil tidak percaya diri. Itu terjadi karena lambatnya sistem pencernaan bagi wanita di atas 40 tahun. Penelitian yang menarik sekarang menunjukkan Anda bisa mendapatkan pencernaan yang baik, dengan gaya hidup yang diubah.
Berikut ini cara Anda untuk bisa mendapatkan perut yang rata, dan menjadi lebih seksi, dan pas dengan pakaian yang Anda inginkan hanya dalam seminggu, dilansir laman Prevention, Kamis (25/8/2016).

1. Tambahkan dua jenis serat
Sembelit bisa disingkirkan dengan mengonsumsi sereal setiap sarapan sehingga tubuh Anda penuh dengan serat. Berdasarkan studi dari sereal sarapan University of Toronto, peneliti mengatakan mengonsumsi dua jenis serat sekaligus paling efektif.

2. Kurangi sodium
Sodium yang kita konsumsi dapat menahan air di perut. Sebagian besar dari kita mengonsumsi sodium dua kali lebih banyak dari yang dibutuhkan.
Hentikan beri asin berlebihan pada makanan Anda, periksa sodium pada label makanan kemasan, yang kerap dimakan para wanita.

3. Tambahkan makanan kaya kalium
Buah pisang, dan kentang membantu tubuh menyingkirkan kelebihan berat badan karena air. Cairan ekstra hadir karena dua mineral utama yang mengontrol jumlah air dalam tubuh -kalium dan natrium- tidak seimbang. Ketika tingkat sodium terlalu tinggi, sistem jaringan dalam tubuh Anda berpegang pada cairan.
Anda dapat mengembalikan keseimbangan natrium-kalium dengan meningkatkan asupan kalium. Makanan adalah sumber yang aman untuk kalium, tetapi suplemen tidak.

4. Kurangi alkohol dan gula
Penyebab perut buncit karena tidak adanya pemanis rendah kalori yang dikonsumsi. Dan bakteri di usus besar memfermentasi yang menyebabkan gas dan diare.
Untuk mendapatkan asupan yang sehat, periksalah label makanan untuk membantu menghindari hal-hal membuat perut buncit.

5. Perbanyak cairan
Minumlah air yang cukup untuk mendukung cara lain meratakan perut, ungkap Leslo Bonci, RD, MPH, chief nutrition officer di Come Ready Nutrition. Jika banyak cairan dalam sistem tubuh, sereal dua serat mampu menarik cairan ke usus yang lebih rendah.

"Wanita yang tidak minum cairan cukup bisa mengakibatkan perut besar, meskipun semua upaya sudah dilakukan untuk menyingkirkannya," Bonci mengingatkan. sumber: health.lipatan6.com