Anang Hermansyah Puji Keberanian Agus Harimurti Tinggalkan TNI

Anang Hermansyah Puji Keberanian Agus Harimurti Tinggalkan TNI

JAKARTA - Musisi yang juga merupakan anggota DPR Anang Hermansyah memuji keberanian Agus Harimurti Yudhoyono meninggalkan kariernya di TNI Angkatan Darat (AD) untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Mengenai Pilgub DKI, ini kan di luar dugaan akan terjadi tiga pasang. Yang juga paling menarik adalah, yang tidak disangka-sangka, anak muda usia 38 tahun itu (Agus). Ini kan berarti dia berani bersikap di dalam politik nasional dan inilah yang aku apresiasi," ujar Anang ketika ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (23/9/2016) malam.

Pasalnya, karier Agus pada masa mendatang di TNI AD, dinilai Anang, cukup baik.
"Bukan karena aku di partai yang mengusung dia, bukan. Tetapi, aku melihat keberanian dia. Padahal, aku bilang, karier dia cukup baik kalau dia meneruskan di TNI AD. Dia memiliki karir yang cukup cemerlang. Tetapi, dia berani ambil risiko hari ini dengan meninggalkan itu," tuturnya.
Suami penyanyi Ashanty itu juga berpendapat pemuda seperti Aguslah yang kini dibutuhkan negara kita, Indonesia.

"Aku melihat, anak muda seperti Agus tidak banyak di negara ini. Makanya, aku berani menilai, inilah yang dibutuhkan Indonesia, anak muda untuk mulai melakukan estafet dengan cepat karena Indonesia juga terkena dampak global, didonder dari luar. Jadi, dia melakukan tindakan ini cukup menarik," ucapnya.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Agus akan didampingi oleh Sylviana Murni sebagai calon wakil gubernur.
Pasangan Agus-Sylviana diusung oleh empat parpol, yaitu Demokrat, PPP, PKB dan PAN.


Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribunnews.com