Begini Cara Christoffer Nelwan Dalami Karakter Sebagai Jusuf Kalla Remaja

Begini Cara Christoffer Nelwan Dalami Karakter Sebagai Jusuf Kalla Remaja

JAKARTA - Aktor Christoffer Nelwan memerankan tokoh Ucu remaja, yang tak lain adalah Wakil Presiden M Jusuf Kalla, dalam film Athirah.
Ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (22/9/2016), Christoffer mengisahkan caranya mendalami peran tersebut.

Pendalaman karakter, diakuinya, lebih banyak dilakukan bersama sang sutradara, Riri Riza, dan sang produser, Mira Lesmana.
"Saya, kalau untuk ketemu Pak Jusuf Kalla sendiri itu, cuma satu kali dan itu cuma sebentar banget. Tapi, kalau misalnya untuk pendalaman karakter, saya lebih banyak sama Om Riri Riza sama Mbak Mira Lesmana," tuturnya.

Christoffer juga lebih fokus kepada bagaimana seseorang berinteraksi dan berbicara pada masa itu.
Mengingat latar tempat film tersebut ialah di Makassar, Christoffer haruslah sungguh-sungguh memelajari bahasa di sana.
"Saya lebih banyak ke reading, dialek, dan sebenarnya, tuh, lebih fokus kepada kayak gimana orang berinteraksi pada masa itu. Sebenarnya bukan lebih ke karakter pak JK karena ini fokus menceritakan tentang Ibu Athirah," ujarnya.

Alhasil, Christoffer banyak bercakap-cakap dengan penduduk lokal untuk mengasah dialek Makassarnya.
"Dialeknya lumayan susah. Untuk memperdalam itu, saya biasanya sering banget, kalau break shooting, ngobrolnya sama driver-driver di sana. Terus, sama orang lokal yang dialeknya masih kental. Saya minta dikoreksi. Saya ngomong bahasa Makassar lalu, 'Kalau misalnya salah, tolong benerin, ya,'" ucapnya.


Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribunnews.com