Ini Kesaksian Elma Theana di Hadapan KPAI Tentang Penyimpangan Gatot Brajamusti

Ini Kesaksian Elma Theana di Hadapan KPAI Tentang Penyimpangan Gatot Brajamusti

JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil bintang sinetroN Elma Theana (41) untuk memberikan kesaksiannya terhadap korban Gatot Brajamusti yang dilaporkan Elza Syarief.
Sekitar dua jam, wanita yang akrab disapa Elma itu memberikan kesaksiannya kepada Ketua KPAI, Asrorun Niam dan beberapa anggota lainnya.

Usai pemeriksaan, Asrorun Niam menjelaskan kalau pihaknya melakukan konfirmasi dan klarifikasi sebuah data yang masuk kepadanya.
Karena Elma berada cukup lama di padepokan Gatot Brajamusti yang diduga terjadi praktik pelecehan seksual terhadap anak, Asrorun menganggap Ela mengetahui dan kenal dengan beberapa korban.

"Kunci yang pertama adalah dia (Elma) mengenal anak-anak yang terinformasi ke KPAI, terduga paparah penyalahgunaan narkotika," kata Asrorun.
Hal itu ia katakan di gedung KPAI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Asrorun mengatakan bahwa pengakuan Elma tersebut sangat penting untuk pengungkapan informasi berikutnya.

Kemudian, dari keterangan Elma, Asrorun menjelaskan, anak-anak yang berada di padepokan Gatot Brajamusti yang berada di Sukabumi, Jawa Barat benar diberikan sabu-sabu atau aspat.
"Kemudian dugaan paparan narkotikanya yang rata-rata pada saat interaksi di padepokan itu seluruhnya diberi sabu-sabu benar adanya," ucapnya

Oleh karena itu, Asrorun menegaskan, Elma Theana merupakan saksi kunci dalam kasus penyimpangan termasuk pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti terhadap anak.
"Karena sudah terkonfirmasi, karena dia (Elma) kenal dan pernah menggunakan di lingkungan itu, jadi yah memang (saksi kunci)," kata Asrorun Niam. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota