VIDEO: Detik-detik Banjir Garut, Wanita Nangis Lihat Rumahnya Roboh

VIDEO: Detik-detik Banjir Garut, Wanita Nangis Lihat Rumahnya Roboh

Video detik-detik banjir bandang menerjang Garut kembali beredar di media sosial. Kali ini video mengerikan air bah menerjang permukiman warga itu dikirim oleh pengguna akun Facebook bernama Dodi Faridz Nurham pada 23 September 2016.

"Innalilahi Wainna Ilaihi Roji'un...
Kejadian tadi di Kecamatan Cikajang tadi Sore Pukul 15.00wib... Mohon Doa dari semua sahabat supaya mereka sabar tabah dan ikhlas dlm menjalaninya.." tulis Dodi dalam caption video tersebut.
Dalam video tersebut terdengat suara wanita yang menangis melihat rumahnya roboh terset arus air yang sangat deras. Kejadiannya sangat mengerikan. "Mamah itu bumina bakal runtuh (ibu itu rumah kita akan roboh)," suara seorang wanita dalam video tersebut.

Pada 21 September 2016 lalu, Kabupaten Garut, Jawa Barat diterjang banjir dan longsor. Bencana tersebut dipicu hujan berintensitas tinggi dan berdurasi panjang. Ditambah, dua tempat tersebut memiliki kerentanan tinggi pada bencana.
Banjir itu disebabkan akibat meluapnya sungai Cimanuk. Saat itu banjir mencapai 1,5 hingga 2 meter. Sebanyak 33 orang dilaporkan tewas akibat bencana tersebut. Lihat video detik-detik mengerikan banjir bandang Garut di bawah ini. (poy)

Sumber: Otonomi.co.id