6 Hal 'Paling Aneh' yang Ditemukan Pramugari dalam Penerbangan

6 Hal 'Paling Aneh' yang Ditemukan Pramugari dalam Penerbangan

London - Bagi beberapa orang, pekerjaan sebagai awak kabin adalah hal yang glamor, berpakaian rapi, berpenampilan anggun, menuangkan wine atau menyajikan makanan di ketinggian ribuan meter.
Pramugari maupun pramugara juga bepergian ke berbagai tempat dan negara secara gratis atau bertemu dengan orang-orang terkenal selama dalam penerbangan.

Namun, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/10/2016), saat mendengar langsung cerita para awak kabin, ternyata, apa yang mereka alami tak selalu indah.

Mereka adalah garda depan, yang berhadapan langsung dengan para penumpang. Tak jarang, ketika terjadi keterlambatan atau penundaan penerbangan, pramugari jadi sasaran kemarahan.
Atau, saat para awak kabin berusaha menegakkan aturan, dengan melarang penggunaan telepon genggam di dalam pesawat, mereka malah balik dibentak.

Sejumlah hal ekstrem juga mereka temui dalam tugas, dari yang tak masuk akal hingga menjijikkan, yang harus mereka tangani demi kenyamanan seluruh penumpang.
Berikut 10 hal 'paling aneh' yang ditemui dalam penerbangan, berdasarkan pengakuan para awak kabin:
 1. Burung Kalkun

Seperti dikutip dari The Sun, seorang awak penerbangan bercerita tentang seorang penumpang yang bersikukuh tidak mau ikut dalam penerbangan, jika ia tidak diizinkan duduk bersama dengan kalkun peliharaannya.

Memang benar, kebanyakan perusahaan penerbangan Amerika Serikat mengizinkan orang melakukan penerbangan bersama dengan hewan yang dianggap memberikan 'dukungan emosional', selama hewan itu terlatih untuk bersikap baik di depan umum.

Namun, ternyata, hewan peliharaan bukan hanya anjing dan kucing.
Singkat cerita, kalkun itu bukan hanya dibelikan tiket dan duduk di satu kursi, ia bahkan harus dibawa menggunakan kursi roda ketika berada di bandara.
2. Bau kotoran manusia

Suatu ketika, bau kotoran manusia yang terlalu menyengat dalam toilet mampu membuat sebuah penerbangan terpaksa melakukan pendaratan sebelum tiba di tujuan. Konyol? Ini betul memang terjadi.

Hal ini terjadi dalam penerbangan British Airways dari Heathrow, London, ke Dubai di Uni Emirat Arab.
Karena kotoran yang sangat bau tersebut, para awak tidak bisa melakukan tugas mereka.
Abhishek Sachdev sedang ada dalam penerbangan tersebut dan ia mencuit, "Gila. Penerbangan BA kami ke Dubai kembali ke Heathrow karena tinja bau dalam toilet."

"Pilot menyampaikan pengumuman, memanggil awak kabin yang senior, sehingga kami sadar ada sesuatu yang janggal."

"Sekitar 10 menit kemudian, ia mengumumkan, 'Mungkin Anda merasakan ada bau yang sangat menyengat dari dalam toilet.' Ia bilang itu adalah 'tinja cair'. Itulah kalimat yang dipakainya." 
Sumber: liputan6.com